SENIN , 18 JUNI 2018

Parepos-Pemkot Sukses Gelar Bukber Terpanjang di Ajattappareng

Reporter:

Editor:

Niar

Minggu , 27 Mei 2018 15:15
Parepos-Pemkot Sukses Gelar Bukber Terpanjang di Ajattappareng

int

– Ribuan Masyarakat Padati Mattirotasi

PAREPARE, RAKSUL.COM-Ribuan masyarakat dari berbagai latar belakang memadati sepanjang Pantai Mattirotasi, Kelurahan Mallusetasi, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare. Kehadiran ribuan warga yang berderet sepanjang pesisir pantai tersebut, guna menikmati santapan berbuka bersama yang diinisiasi oleh Harian Pare Pos bersama Pemerintah Kota Parepare.

Kegiatan buka puasa bersama digelar sepanjang pantai Mattirotasi, Kota Parepare.

Kegiatan yang ikut melibatkan sejumlah donatur baik dari wilayah Ajatappareng hingga dari luar Provinsi Sulawesi Selatan. Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Parepare, Lutfie Natsir yang ikut menghadiri kegiatan itu mengungkapkan, kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan agenda tahunan yang diinisiasi Harian Pare Pos dengan agenda ‘Buka Puasa Terpanjang’. “Kami dari Pemerintah Kota Parepare sangat mengapresiasi kegiatan buka puasa terpanjang yang diinisiasi Pare Pos,” ungkap Lutfie usai menikmati hidangan buka puasa bersama masyarakat, Sabtu 26 Mei 2018.

Kepala Inspektorat Provinsi Sulsel itu juga mengatakan, buka puasa terpanjang ini merupakan tempat berinteraksi antara pemerintah dengan masyarakat sehingga dapat menampung segala pendapat masyarakat. Termasuk untuk nantinya pemerintah dapat mempertimbangkan melalui program kerja yang ada.

Bukan hanya itu, kata Lutfi, ini merupakan ajang untuk berbagi, menabur kebaikan serta mengejar pahala di bulan ramadan. “Kami turut mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak, utamanya dari luar Kota Parepare yang ikut berpartisipasi,”katanya.

Salah satu panitia buka puasa terpanjang, Naya mengatakan, yang hadir dalam buka puasa terpanjang tidak hanya dari kalangan pemerintah, stakeholder dan masyarakat kota Parepare saja. Ada pula perwakilan dari Pemerintah Sulawesi Barat dan Sulawesi Tenggara yang ikut meramaikan. ” Iya, banyak yang terlibat di kegiatan buka puasa terpanjang yang keempat kalinya dilaksanakan. Alhamdulilah kegiatannya sukses dan berjalan lancar, tak lupa sebagai panitia pelaksana memohon maaf jika dalam pelaksanaan masih terdapat kekurangan didalamnya, termasuk bagi para pengguna jalan yang terganggu”ungkapnya didampingi Ketua Panitia, Andi Muliadi.

Salah seorang pengunjung kegiatan buka puasa terpanjang, Darwis menuturkan, dirinya tanpa sengaja mampir dengan melihat keramaian yang ada. “Saya mau ke Mamuju Utara, Sulawesi Barat, kebetulan lewat di Jalan Mattirotasi. Alhamdulilah kita diberikan rezeki berbuka bersama keluarga, apa lagi kami juga melihat salah satu posko ada nama Ketua DPRD Sulbar, Ibu Hj Amalia Aras. Moga kegiatan ini sukses selalu,”ujarnya, bersama istri dan ketiga anaknya.


div>