JUMAT , 21 SEPTEMBER 2018

Paripurna Ranperda Lahan Kritis Sepi Legislator

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Rabu , 28 Desember 2016 12:58
Paripurna Ranperda Lahan Kritis Sepi Legislator

Suasana sepi ruang rapat DPRD Sulsel saat rapat paripurna pengesahan Rancangan Peraturaan Daerah (Ranperda) tentang Pengendalian Lahan Kritis di Gedung DPRD Sulsel, Rabu (28/12). foto: suryadi maswatu/rakyatsulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Perilaku kemalasan wakil rakyat yang terhormat kembali dipertontonkan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel saat rapat paripurna pengesahan Rancangan Peraturaan Daerah (Ranperda) tentang Pengendalian Lahan Kritis di Gedung DPRD Sulsel, Rabu (28/12).

Pantauan Rakyat Sulsel di ruang sidang paripurna, dari total 85 anggota DPRD Sulsel yang duduk di kursi wakil rakyat saat ini, hanya 30 yang menghadiri paripurna sesuai absensi rapat.

Berdasarkan informasi, anggota dewan yang malas rapat paripurna tersebut sebagian tengah menikmati suasana liburan jelang Tahun Baru 2017 di luar kota.

“Sebagian kawan-kawan tidak hadir karena berhalangan, ada juga berlibur di luar kota,” ungkap salah satu anggota dewan yang enggan disebut namanya.

Diketahui, dalam rapat paripurna pengendalian lahan kritis tersebut, semua fraksi di DPRD Sulsel menyetujui untuk disahkan jadi Peraturan Daerah (Perda) agar dijalankan sesuai kebutuhan yang berlaku.

“Mengingat semua fraksi menyetujui Ranperda Pengendalian Lahan Kritis ini, dengan ini disahkan dan dijalankan,” kata M Roem, Ketua DPRD Sulsel sebagai pimpinan sidang. (***)


div>