KAMIS , 15 NOVEMBER 2018

Parkir Online Mulai Ditinggal

Reporter:

Armansyah

Editor:

asharabdullah

Rabu , 11 April 2018 11:00
Parkir Online Mulai Ditinggal

PROGRAM SMART PARKING. Ratusan motor terparkir di kawasan Panakukang, belum lama ini. Dok, RAKYATSULSEL

* PD Parkir Bakal Kaji Ulang

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Program andalan PD Parkir Makassar Raya, Parkir Online bakal dikaji ulang. Humas PD Parkir Makassar Raya, Sri Suhartini mengakui penerapan Parkir Daring (Online) tak ada kemajuan. Bahkan mengarah pada program gagal perencanaan.

“Kemarin diuji coba baru satu kecamatan, kita sudah sosialisasi sejak November tapi sampai hari ini memang tidak berjalan maksimal. Satu kecamatan saja belum apalagi seluruh kecamatan,” cetus Sri Suhartini, Selasa (10/4).

Ia mengatakan, pihaknya masih ingin mengkaji ulang penerapan parkir daring tersebu. Ia menilai selama ini parkir konvensional masih jauh lebih baik dan potensial dibanding parkir online yang selama ini dilakukan.

“Pasti kita berpikir, kalau misal pakai parkir online terus lebih banyak di parkir konvensional, lebih baik kita kembali yang lama saja,” ucap Sri Suhartini.

Ia mengatakan, kendala penggunaan parkir online selama ini, kadang jukir online yang bertugas tidak melakukan prosedur penggunaan Hp untuk memfoto plat kendaraan yang menggunakan lahan parkir. Padahal alat yang diberikan sudah canggih dan menghabiskan banyak anggaran.

“Pengawasan yang kurang karena jumlah kita terbatas, jadi perlu dipikirkan ulang,” cetus Sri Suhartini.

Ia mengatakan, saat ini jukir online yang berada di lapangan hanya berada di 10 titik. Padahal jumlah awal ada 54 titik yang disebar.

Sementara itu, Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal MI menolak berkomentar banyak soal parkir online. “Kenapa urusan parkir Plt Wali kota juga yang mau urus. Tanya yang dibagian teknis itu,” kata Syamsu Rizal.

Diketahui, penerapan parkir online dimulai Oktober 2017 lalu dengan 54 titik parkir di Kecamatan Ujung Pandang. Memasuki Tahun 2018, Direktur Utama (Dirut) PD Parkir Makassar Raya, Irianto Ahmad berambisi menerapkan Parkir diseluruh kecamatan di Kota Makassar dengan target 100 titik perbulan sepanjang tahun 2018. (*)


div>