RABU , 17 JANUARI 2018

Parpol Mulai Susun Strategi Hadapi Pileg

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Selasa , 17 Oktober 2017 13:45
Parpol Mulai Susun Strategi Hadapi Pileg

Ilustasi. Dok.RakyatSulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Setelah melakukan pendaftaran sebagai partai calon peserta pemilu, sejumlah partai politik mulai menyusun strategi untuk meningkatkan perolehan kursi mereka di dewan, pada Pemilu Legislatif (Pileg) tahun 2019 mendatang. Partai Persatuan Pembangunan (PPP) misalnya, menargetkan 12 kursi, sementara Gerindra dan PKS menargetkan masing – masing 10 kursi.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kota Makassar, Busranuddin Baso Tika, mengatakan, pihaknya menargetkan dua kursi setiap Daerah Pemilihan (Dapil). Tetapi, ada dua dapil diantaranya menargetkan tiga kursi.

“PPP target 12 kursi. Kita target kursi pimpinan, ini juga berdasarkan optimisme kita setelah mendaftar di KPU (Komisi Pemilihan Umum),” ungkapnya, Senin (16/10) kemarin.

Target itu, menurutnya, bukan tanpa alasan. Sebelumnya PPP pernah meraih perolehan kursi terbanyak di DPRD Makassar.

Dijelaskan pula, tidak ada lagi sekat di PPP. Olehnya, dia mengajak PPP kubu Djan Faridz untuk menyatukan kekuatan. Saat ini, PPP mendudukkan sebanyak lima kadernya di DPRD Makassar.

“Kader kita ini cukup banyak di Makassar, belum temasuk simpatisan. Insya Allah target itu bukan mengandai – andai,” tuturnya.

Sementara itu, PKS menargetkan peningkatan kursi dua kali lipat dari perolehan pada Pileg lalu. Hal tersebut dikatakan langsung oleh Ketua PKS Makassar, Hasan Hamido.


div>