SABTU , 18 NOVEMBER 2017

Parsindo dan Idaman Belum Lengkapi Berkas, Partai Republik Tak Kunjung Serahkan Berkas di KPU Parepare

Reporter:

Editor:

niar

Selasa , 17 Oktober 2017 19:20
Parsindo dan Idaman Belum Lengkapi Berkas, Partai Republik Tak Kunjung Serahkan Berkas di KPU Parepare

int

PAREPARE, RAKSUL.COM- Batas akhir penerimaan dan penyerahan dokumen keanggotaan Partai Politik (Parpol) Calon Peserta Pemilu 2019 seyogianya berakhir pada 16 Oktober, kemarin, namun pihak KPU Kota Parepare memberi kebijakan perpanjangan waktu selama 24 jam atau berakhir 17 Oktober, pkl 24.00 Wita malam ini.

Komisioner KPU Kota Parepare Hasruddin Husain memaparkan, progres penerimaan dan penyerahan dokumen Parpol hingga Selasa, (17/10) pukul 19.00 Wita.

Diuraikan, dari 19 partai yang dinyatakan terdaftar di KPU RI, terdapat 16 partai yang sudah mendaftar dan dinyatakan lengkap, yaitu PAN, PBB, PDIP, Garuda, Golkar, NasDem, PPP, PSI, Perindo, Gerindra, PKS, Demokrat, Berkarya, PKPI, Hanura, dan PKB.

“Sementara Parpol yang menyerahkan keanggotaan, tapi masih harus dilengkapi, yaitu Partai Parsindo, dan Idaman, sedangkan yang belum pernah datang menyerahkan, yaitu Partai Republik,” ungkap Hasruddin, Divisi Hukum KPU Parepare, Selasa, (17/10/2017).

Ditanya mengenai kebijakan perpanjangan waktu, Hasruddin Husain mengatakan, jika kebijakan tersebut merupakan instruksi dari KPU RI, berdasarkan pertimbangan, bahwa semua Partai tersebut telah terdaftar di KPU RI. Hanya saja di KPU Kabupaten/Kota merupakan persyaratan administrasi.

“Sejauh yang saya pahami tidak ada konsekuensi bagi yang belum mendaftar hingga batas waktu yang diberikan karena 19 partai tersebut pihak DPP-nya telah menyerahkan dokumen kepesertaan di KPU RI, dan dinyatakan telah terdaftar,” jelas Hasruddin.

“Kita masih tunggu ini sampai pukul 24.00 nanti. Jika memang tidak ada lagi yang mendaftar atau melengkapi berkasnya, maka tugas kami hanya melaporkan ke KPU Provinsi Sulsel untuk diteruskan ke KPU RI,” tandasnya. (Nia)


div>