SABTU , 17 NOVEMBER 2018

Partai Dukung NA-ASS, Elit PAN Justru Bangga Bersama “Mister Komitmen”

Reporter:

Editor:

Lukman

Minggu , 04 Februari 2018 20:12
Partai Dukung NA-ASS, Elit PAN Justru Bangga Bersama “Mister Komitmen”

Pentolan PAN melakuka gerakan Salam Punggawa bersama Ichsan Yasin Limpo..

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Setelah foto Salam Punggawa Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan beredar di media sosial, kini sejumlah pentolan partai berlogo matahari terbit itu pamer keakraban dengan “Mister Komitmen” Ichsan Yasin Limpo.

Usman Lonta misalnya, diberbagai momentum secara terang-terangan melakukan Salam Punggawa atau salam yang diidentikkan ke pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka). Termasuk kala mendampingi IYL mampir di Warkop Lagaligo di Lasinrang, Minggu (4/2/2018).

Wakil Ketua DPW PAN Sulsel itu, selain pamer keakraban, Usman juga tak segan melakukan Salam Punggawa saat sejumlah pengunjung meminta IYL untuk berfoto bersama.

Salam Punggawa itu sekaligus mempertegas sikapnya. Apalagi ia sangat mengagumi pemimpin yang sejalan dengan perkataan dan perbuatannya. “Pak Ichsan itu taro ada, taro gau. Bukan pemimpin yang lain di mulut, tapi lain dengan perbuatan,” kata Usman Lonta yang juga tercatat sebagai legislator Sulsel.

Berdasarkan pantauan, selain Usman Lonta, beberapa pengurus dan kader PAN berulangkali tertangkap kamera melakukan Salam Punggawa. Seperti Syamsuddin Karlos, Sekrtaris DPW, dan pengurus lainnya.

Tak hanya itu, putri dari Ketua DPW PAN Sulsel Ashabul Kahfi, Karnita Maruddani juga belum lama ini memamerkan salam punggawa di depan konstituennya. Karnita tercatat sebagai salah satu pengurus PAN Sulsel.

Bukan hanya pengurus di tingkat DPW, beberapa pentolan dan kader di kabupaten/kota secara terang-terangan memberi dukungan ke IYL-Cakka. Seperti ketua DPD PAN Makassar Hamzah.

Sekadar diketahui, meski PAN secara kelembagaan mendukung NA-AAS, namun hubungan emosional pengurus dan kader dengan IYL tak bisa dipisahkan. Sejak dulu hubungan itu sudah terbangun jauh sebelum tahapan pilgub digelar.

Tak hanya itu, hubungan IYL dengan Ketua DPW PAN Ashabul Kahfi juga terjalin erat. Salah satu buktinya saat IYL menghadiri pesta pernikahan anak dari Kahfi di Makassar, belum lama ini. (**)


div>