SENIN , 16 JULI 2018

Partai Garuda Sulsel Target Kursi di Setiap Dapil

Reporter:

Suryadi Maswatu

Editor:

asharabdullah

Senin , 09 Juli 2018 12:13
Partai Garuda Sulsel Target Kursi di Setiap Dapil

DPD Garuda Sulsel. (ist)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Proses Pendaftaran calon legislatif (caleg) dibuka hingga 17 juli. beberapa partai sudah melengkapi kuota caleg. Dari 14 peserta pemilu 2019, ada 4 diantaranya peserta baru yakni partai Garuda, Perindo, Berkarya, dan PSI.

Tantangan terberat keempat partai ini adalah pertarungan di dapil DPR RI dimana sejumlah tokoh berpengaruh dan politisi senior sulsel telah terdaftar sebagai caleg di partai lama.

Terkait dengan hal tersebut, Ketua DPD Garuda Sulsel, Mohammad Ilham Abdullah menuturkan, saat ini pihaknya sementara merampungkan berkas calon tiap dapil.

Tujuanya, kata dia, agar pada tanggal 10 Juli akan dilakukan pertemuan dengan caleg bersangkutan untuk pembahasan strategi pemenangan.

“Sekarang kami sudah tahap memilih caleg prioritas. Jadi sudah masuk ke tahap akhir sampi tanggal 10 Juli besok. Semua caleg yg kita prioritaskan akan kita undang buat strategi pemenang di setiap dapil,” kata Mohammad Ilham Abdullah saat ditemui, Senin (10/7/2018).

Menurutnya, untuk kuota semua dapil baik provinsi dan kabupaten/kota sudah terpenuhi sesuai syarat yang berlaku.

“Terkait strategi untuk bersaing dengan partai lainya, tetap melakukan pendekatan dengan rakyat melalui sosialisasi serta perdebatan persuasif,” jelasnya. (*)


div>