JUMAT , 19 OKTOBER 2018

Partai NasDem Kumpulkan Usungan yang Menang Pilkada di Bali

Reporter:

Editor:

hur

Rabu , 13 Januari 2016 16:41

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Partai Nasional Demokrat (NasDem) akan mengumpulkan usungan yang menang pada Pilkada serentak 2015 lalu di Bali. Selain itu, seluruh ketua Fraksi NasDem dari tingkat DPRD kabupaten/kota dan provinsi juga akan hadir dalam acara yang dikemas dalam bentuk pertemuan akbar dan syukuran Partai NasDem yang berhasil memenangkan 136 Pilkada serentak lalu.

Konsolidasi seluruh ketua dan anggota Fraksi Partai NasDem mulai tingkat kabupaten/kota, provinsi dan DPR RI kan digelar di Hotel Discovery Kartika Plaza Denpasar, Bali, Kamis-Jumat (14-15/1). Sedangkan syukuran nasional atas keberhasilan memenangkan 136 Pilkda se Indonesia akan digelar di Hotel Grand Hyatt Bali, Sabtu (16/1). Acara ini rencananya akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo.

Ketua DPW Partai NasDem Sulsel Luthfi Andi Mutty mengatakan, ketua fraksi Partai NasDem di DPRD se-Sulsel dan seluruh usungan Partai NasDem pada Pilkada serentak di Sulsel yang berhasil meraih suara terbanyak dan telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai pemenang juga akan hadir dalam silaturahmi dan syukuran nasional yang akan digelar di Bali tersebut. Ajang ini menjadi sarana konsolidasi akbar Partai NasDem, terkait gagasan restorasi Indonesia.

“Semua usungan Partai NasDem di Pilkada serentak di Sulsel dan berhasil keluar sebagai pemenang dengan meraih suara terbanyak juga akan hadir di acara syukuran nasional di Bali. Akan hadir pula seluruh ketua fraksi Partai NasDem dari tingkat kabupaten/kota dan provinsi,” jelas anggota DPR RI ini.

Diketahui, khusus di Sulsel, usungan Partai NasDem berhasil memenangkan 5 Pilkada, yakni pasangan Andi Syukri Sappewali-Tomy Satria di Bulukumba, pasangan Hatta Rahman-Harmil Mattotorang di Maros, paket Indah Putri Idriani-Thahar Rum di Luwu Utara, Thoriq Husler-Irwan di Luwu Timur.

Juru bicara DPW Partai NasDem Sulsel Rudianto Lallo mengatakan, seluruh anggota Fraksi Partai NasDem tingkat DPRD kabupaten/kota dan provinsi juga bakal hadir.

“Acara ini merupakan syukuran nasional atas kesuksesan Partai NasDem menang di sejumlah Pilkada secara nasional, termasuk di Sulsel. Akan banyak kejutan yang hadir di pertemuan akbar ini. Yang pasti ini ajang konsolidasi Partai NasDem untuk mewujudkan visi dan misi bersama, melakukan restorasi Indonesia, termasuk Sulsel,” jelas Rudianto Lallo.


div>