SELASA , 22 MEI 2018

Partai Pengusung “Kawinkan” Agus – TBL

Reporter:

Al Amin

Editor:

asharabdullah

Sabtu , 16 Desember 2017 15:20
Partai Pengusung “Kawinkan” Agus – TBL

Dok. RakyatSulsel

– Takut Dibegal, Rahasiakan Soal Parpol

 

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Agus Arifin Nu’mang – Tanribali Lamo hampir pasti berpasangan di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel 2018 mendatang. Paket tersebut merupakan hasil pembicaraan partai yang akan mengusung paket ini.

Agus mengungkapkan, komunikasinya dengan Tanribali Lamo (TBL) cukup intens untuk berpaket. Menurutnya, kepastian itu setelah mendapatkan arahan dari beberapa partai yang akan mengusungnya di Pilgub Sulsel.

“Insyaallah. Partai-partai kita lihat mengarah kesana, lumayan pasti,” ungkapnya, Jumat (15/12) kemarin.

Meski tidak secara detail, Agus mengatakan, kepastian berpasangan dengan TBL itu akan diumumkan pada pendaftaran calon Gubernur Sulsel pada 8 Januari 2018 nanti. Ia juga enggan membeberkan partai-partai apa yang akan mengusungnya, dan memilih merahasiakannya. “Jangan sampai dibegal lagi. Tunggu saja tanggal 8 Januari kepastiannya. Doakan saja,” singkatnya.

Sebelumnya, sikap politik Agus akhir-akhir ini cenderung pasrah terhadap permintaan partai. Bahkan, ia mengakui jika pasangannya ditentukan berdasarkan usulan partai, dan hal itu sudah dibicarakan jauh sebelum dirinya menggandeng beberapa nama yang dipasangkan padanya.

Termasuk Aliyah Mustika Ilham selaku anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, dan juga Andi Nurpati selaku Sekertaris Partai Demokrat. “Kita sudah bicara karena kita tidak bisa mendikte partai. Tentu ada pertimbangan dan harapan mereka (partai),” jelas Agus.

Hingga saat ini, Agus masih tetap optimistis bakal diusung beberapa partai, termasuk Gerindra dan Demokrat. Peluang itu muncul dan terbuka lebar untuk Agus. Apalagi selama beberapa bulan terakhir, Wakil Gubernur Sulsel dua periode itu intens menjalin komunikasi dengan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Demokrat maupun Gerindra.

Kendati demikian, Agus tak ingin jumawa mengklaim dukungan. Dia masih tetap tenang dan tak mau banyak komentar. “Doakan saja,” ucapnya.

Sementara, Tanribali Lamo, saat dikonfirmasi enggan berkomentar banyak. Ia hanya mengatakan, dirinya adalah prajurit yang siap melaksanakan perintah. “Saya prajurit, siap laksanakan perintah,” pungkasnya. (*)


div>