SELASA , 20 NOVEMBER 2018

Partai Pengusung Prabowo-Sandi Gelar Rapat Tanpa Demokrat

Reporter:

Editor:

Iskanto

Rabu , 05 September 2018 08:52
Partai Pengusung Prabowo-Sandi Gelar Rapat Tanpa Demokrat

RAPAT JUBIR. Sekjen PAN Eddy Soeparno dalam jumpa pers usai rapat juru bicara Tim Sukses Parbowo-Sandiaga Uno di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (4/9). Foto : Jawapos. Com

JAKARTA, RAKYATSULSEL.COM – Partai-partai pengusung Prabowo Subianto – Sandiaga S Uno di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 menggelar pertemuan di Jakarta, Selasa (4/9) malam. Namun, rapat yang digelar di Jalan Daksa I, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan itu tanpa kehadiran wakil dari Partai Demokrat (PD).

Praktis, yang hadir dalam rapat itu adalah perwakilan Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Sedangkan agendanya adalah pertemuan para juru bicara bagi Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo – Sandi.

Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno memastikan tidak ada persoalan serius sehingga tidak ada wakil PD yang menghadiri  rapat itu. Menurutnya, partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono itu juga sedang menggelar acara internal.

“Mereka (PD, red) sedianya bisa bergabung jika pertemuan malam hari. Tapi karena ada agenda lain, jadi mereka tak datang,” ujar Eddy.

Meski demikian, sambung Eddy, hasil rapat itu akan disampaikan ke PD. “Kami sampaikan rangkuman dari pertemuan itu kepada seluruh partai,” katanya.

Eddy dalam kesempatan itu juga menegaskan komitmen PD untuk memenangkan Prabowo – Sandi. Bahkan, katanya, PD solid bersama Gerindra, PAN dan PKS.

“Kami tidak meragukan itu (komitmen PD, red). Kami solid. Kami kompak. Tidak ada keraguan secuil pun dari teman koalisi,” ucapnya.

Sekjen PKS Mustafa Kamal juga menyampaikan hal senada. Menurutnya, meski pertemuan itu tanpa kehadiran PD namun komunikasi dengan partai pemenang Pemilu 2009 itu terus berjalan.

“Kami sudah menjalani pertemuan bersama Demokrat. Saya tegaskan, PD sudah menyampaikan gagasan dan idenya,” pungkasnya. (Jpnn)


div>