SABTU , 17 NOVEMBER 2018

Partainya “Digoyang” di Pilgub, Hamzah: Matahari Tak Pernah Ingkar

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Selasa , 19 September 2017 16:00
Partainya “Digoyang” di Pilgub, Hamzah: Matahari Tak Pernah Ingkar

Ketua DPD PAN Makassar Hamzah Hamid. (ist)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Ketua DPD PAN Makassar Hamzah Hamid tak ingin larut dengan kabar jika partainya “ditekan” untuk mencabut dukungan dari Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) di Pilgub Sulsel.

Bagi dia, DPP PAN punya komitmen yang tak mudah goyang keadaan apapun. Itu disampaikan menanggapi link berita yang di share di Group WA  Punggawa Macakka, Selasa (19/09/17) dinihari.

“Manyu siparappe tallang sipaonang. Inilah pirinsip sekaligus pembelajaran politik yang benar sesuai kata dan perbuatan tidak  seperti partai lain,” tegas Hamzah melalui nomor WA-nya.

Komitmen tersebut, lanjut dia, karena partainya punya karakter tersendiri. “Karena matahari tidak pernah ingkar,” sebut Hamzah. Matahari merupakan logo partai yang didirikan Amien Rais ini.

Sehari sebelumnya, Ketua DPW PAN Sulsel Ashabul Kahfi, juga mempertegas komitmennya untuk tetap berada dibarisan IYL-Cakka, meski sekalipun DPP mengalihkan dukungan ke kandidat tertentu karena ada tekanan dari kekuatan besar.

“Catat! Kalau DPP PAN ke kandidat lain saya akan ke IYL- Cakka,” tegas Kahfi menjawab pertanyaan wartawan di DPRD Sulsel.

Dia mengaku sikap yang ditunjukkannya itu bukan tanpa alasan. Sebab selain kans IYL menang sangat terbuka versi sejumlah lembaga survei profesional, juga komitmen partainya sejak awal.


div>