KAMIS , 18 OKTOBER 2018

Pasangan Salam Janjikan Fasilitas Telekomunikasi dan Listrik di Kepulauan Terluar

Reporter:

Editor:

hur

Minggu , 27 September 2015 19:38

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Calon wakil bupati Pangkep nomor urut 2, Andi Muhammad Ali Gaffar menggelar silaturahmi dengan tokoh masyarakat kepulauan terluar dari Kecamatan Liukang Tangayya. Silaturahmi ini digelar di pelabuhan rakyat Paotere, Makassar.

Ali didampingi mantan bupati Pangkep, Gaffar Patappe, Ketua DPD Partai Amanat Nasional Pangkep, Abdul Rauf, dan Direktur Adhiyaksa Supporting, Irfan AB.

Dalam kesempatan tersebut, Ali berjanji akan memperbaiki infrastruktur di kepulauan. Dia menyatakan prihatin dengan kondisi masyarakat yang masih terbelakang akibat ketimpangan pembangunan. Beberapa infrastruktur yang menurut Ali akan segera dibangun di Pulau terluar adalah fasilititas telekomunikasi dan fasilitas listrik.

Ali menilai, bagusnya akses komunikasi ke pulau akan mempermudah masyarakat untuk mengetahui perkembangan di luar. Selain itu, pelayanan pemerintah kepada masyarakat juga akan lebih cepat karena aparat pemerintah tak lagi harus ke ibukota kabupaten hanya untuk keperluan administrasi.

“Hal yang mendesak sekarang adalah telekomunikasi dan listrik. Kalau fasilitas komunikasi sudah ada, maka pulau terluar akan terasa lebih dekat dan pekerjaan kita akan lebih mudah dibanding sekarang,” kata Ali, Minggu (27/9).

Dia menambahkan bahwa dirinya juga akan membangun pabrik es di pulau-pulau terluar Pangkep. Hal ini agar ikan hasil tangkapan nelayan tidak lekas busuk.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPD PAN Kabupaten Pangkep, Abdul Rauf mengatakan, visi misi pasangan Sangkala-AM Ali (Salam) adalah jawaban dari keluhan masyarakat. Hal itu karena sebelum membuat visi misi, pasangan Salam banyak melakukan kunjungan ke tengah masyarakat untuk menyerap keluhan masarakat.

“Apa yang kami dari tim Salam tawarkan kepada masyarakat adalah jawaban dari kekurangan pemerintahan yang lalu. Saya yakin masyarakat akan menerima kami dan memenangkan Salam sebagai pasangan perubahan,” ujar Rauf.


div>