SABTU , 22 SEPTEMBER 2018

Pasangkayu Tuan Rumah TC Atlet PB Ikatsu Pordibya 8 Provinsi

Reporter:

Arif

Editor:

Lukman

Selasa , 20 Maret 2018 19:40
Pasangkayu Tuan Rumah TC Atlet PB Ikatsu Pordibya 8 Provinsi

Ketua Forum Olahraga Karateka Indonesia (Forki) Kabupaten Pasangkayu H Musawir AZ Isham SHMSi bersama peserta pelatihan.

PASANGKAYU, RAKYATSULSEL.COM – Atlet PB Ikatsu Pordibya di 8 Provinsi melakukan latihan yang dipusatkan di Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) tepatnya di Pendopo Rumah Jabatan (Rujab) Ketua DPRD Kabupaten Pasangkayu, Senin 19 Maret.

Latihan tersebut dalam rangka mempersiapkan diri menghadapi Kejuaraan Nasional Piala Mendagri XX Tahun 2018 yang akan dilaksanakan di Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng)

Ketua Forum Olahraga Karateka Indonesia (Forki) Kabupaten Pasangkayu H Musawir Azis Isham mengatakan bahwa dirinya merasa bangga karena saat ini Kabupaten Pasangkayu telah dipilih sebagai Tuan rumah Pemusatan Latihan/TC Atlit PB Ikatsu Pordibya yang ada di 8 Provinsi.

“Semoga hal ini dapat memotivasi atlit dari Kabupaten Pasangkayu dalam meraih prestasinya,” kata Musawir.

Musawir juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pasangkayu mengatakan bahwa dirinya akan terus berupaya memberikan yang terbaik bagi atlet karateka yang berprestasi.

“Kedepannya kami akan berupaya untuk memperhatikan para atlet-atlet ber prestasi yang ada di Kabupaten Pasangkayu,” ungkap Musawir disela pelatihannya.

Musawir menjelaskan bahwa Kabupaten Pasangkayu saat ini telah diperhitungkan dalam Olahraga Karate. Pasalnya, hanya dengan membawa atlet sekitar 14 orang di Pemprov Sulbar, Kabupaten Pasangkayu mampu memboyong 3 Emas, 5 Perak dan 3 Perunggu.

Sementara itu, salah satu Pelatih/Guru Atlit PB Ikatsu Pordibya Saleh Al Habsy saat diwawancarai mengatakan bahwa dipilihnya Kabupaten Pasangkayu sebagai pusat pelatihan, karena banyaknya potensi khususnya potensi atlet-atlet berbakat.

“Olehnya itu, kami pusatkan pelatihan di Kabupaen Pasangkayu, karena melihat potensi-potensi yang ada di Kabupaten ini,” jelas Saleh. (*)


div>