SABTU , 22 SEPTEMBER 2018

Pasar Butung Terbakar Lagi

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Kamis , 08 Juni 2017 13:35
Pasar Butung Terbakar Lagi

Petugas Dinas Pemadam kebakaran (Damkar) berhasil padamkan api yang menghanguskan 1 ruko lantai 3 Pasar Butung, Jl Sulawesi Makassar, Rabu (7/6). foto: qudratullah/rakyatsulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pusat grosir Pasar Butung, Jl Sulawesi, Makassar terbakar sekira pukul 11.00 WITA, Rabu (7/6). Sumber titik api diduga berasal dari lantai dua, toko Ardila Nomor 99 yang diketahui menjual seprei yang ditinggal pemiliknya sesaat sebelum peristiwa kebakaran.

Petugas pemadam kebakaran berhasil memadamkan api kurang lebih sejam setelah kebakaran terjadi. “Sumber api dari lantai dua,” kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar Imran Samad di lokasi kejadian diberitakan Rakyat Sulsel, Kamis (8/6).

Pemilik Toko Ardila, Ismi mengakui sumber api berasal dari tempatnya. Hanya saja, ia mengaku tidak mengetahu penyebab kebakaran tersebut karena saat kejadian sedang tak ada di tempat. Akibat kejadian ini, pemilik toko mengaku menerita kerugian hingga miliaran rupiah. “Saya rugi sekira Rp2 miliar,” ucapnya.

Usai kejadian, Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal atau akrab disapa Deng Ical meninjau langsung lokasi terjadinya kebakaran. Deng Ical yang datang bersama Sekertaris Kota Makassar, Ibrahim Saleh, pasca petugas pemadam kebakaran telah berhasil memadamkan kobaran si jago merah.

“Kami sangat prihatin atas musibah ini. Untuk itu saya berpesan kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada terhadap musibah kebakaran, yang kapan saja bisa terjadi,” ujar Deng Ical, kepada para pedagang yang ada di lokasi musibah.

Tak lama setelah Deng Ical datang, Gubernur Sulsel, Syahrul YL, juga tiba di lokasi kebakaran yang didampingi Asisten 1 Pemprov Sulsel, Andi Herry Iskandar. (***)


div>