• Kamis, 30 Oktober 2014
Iklan | Epaper | Redaksi | Citizen Report

Pasar Grosir Daya Lombakan Permainan Tradisional

Senin , 03 Desember 2012 11:08
Total Pembaca : 359 Views
ilustrasi

Baca juga

MAKASSAR – Diera modern saat ini, bisa jadi berbagai sudah banyak yang melupakan sejumlah permainan tradisional. Apalagi yang ada di perkotaan, mungkin hal itu sudah jarang ditemui. Padahal jika kita tetap mau membudayakannya, karakter kota tersebut akan tetap terjaga. Untuk itu pihak Pasar Grosir Modern Daya, Jalan Kapasa Raya menggelar kegiatan permainan tradisional, Minggu (2/12).

Puluhan peserta dari anak-anak Sekolah Dasar (SD) dari berbagai sekolah hadir menyemarakkan lomba permainan tradisional itu. Dalam kegitan itu juga memperlombakan berbagai jenis permainan tradisional seperti, asing-asing, pa’raga,  dende-dende, beklan, serta fashion show baju adat daerah.

Anak-anak SD terlihat tampak antusias mengikuti acara tersebut yang dipandu oleh panitia.

Project Manager Gamasindo Muhammad Sahl, mengatakan acara tersbut untuk memberikan promosi bagi masyarakat untuk berkunjung ke pasar grosir.

“Acara ini sebagai ajang meningkatkan kunjungan ke pasar grosir Daya, kegiatan ini juga menjadi bentuk keprihatinan akan mulai hilangnya permainan tradisional dikalangan anak-anak,” ujarnya.

Ia mengharapkan dengan kegiatan seperti ini kedepannya semangat anak-anak untuk terus menjaga karakter budaya di Makassar tetap di pertahankan. (RS9/her/C)