KAMIS , 20 SEPTEMBER 2018

Pasar Induk Beras Terbesar di Indonesia Ada di Parepare, Pj Gubernur Puji Letak Strategisnya

Reporter:

Anastasya

Editor:

Niar

Minggu , 03 Juni 2018 09:52
Pasar Induk Beras Terbesar di Indonesia Ada di Parepare, Pj Gubernur Puji Letak Strategisnya

int

PAREPARE, RAKSUL.COM- Pejabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Soni Sumarsono meninjau lokasi gudang beras sub divre bulog Kota Parepare yang rencananya akan dijadikan sebagai Pasar Induk (PI) Beras terbesar di Indonesia, Sabtu (2/6/2018).

Soni mengatakan, PI Beras ini merupakan salah satu program Presiden RI Joko Widodo, karena menilai Sulsel termasuk salah satu wilayah penghasil beras di Indonesia.

“Kebetulan Sulsel dari segi berasnya sangat surplus dan potensinya luar biasa, sehingga kita berpotensi sebagai pemasok utama beras, terutama di Indonesia Timur,” ujar Soni.

Selain itu kata dia, dia juga memuji lokasi PI beras di Parepare sangat strategis sehingga bisa mendatangkan investor dan meningkatkan perekonomian di Parepare.

“PI Beras dibangun di Parepare karena letaknya strategis. Selain itu, juga dekat dengan pelabuhan. Kita juga tidak kekurangan energi karena disuplai dari Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) di Sidrap. Karena, biasanya investor tidak mau kalau energinya kurang. Jadi, tidak perlu khawatir,” katanya.

Dia berharap perampungan dan peresmian PI Beras Lapadde bisa dilaksanakan bersamaan dengan PLTB Sidrap.

“Kalau bisa peresmiannya sekitar bukan Agustus. Tapi itu tergantung lagi dengan kesibukan dan jadwal presiden. Kita sesuaikanlah,” harap Soni yang juga Dirjen Otoda Kemendagri ini didampingi Pjs Wali Kota Parepare, Luthfi Nasir dan sejumlah Forkopimda Parepare. (MP1)


div>