SABTU , 22 SEPTEMBER 2018

Pasar Murah Yayasan TP Centre Siapkan Puluhan Ribu Lembar Kupon

Reporter:

Editor:

Niar

Minggu , 04 Juni 2017 11:56
Pasar Murah Yayasan TP Centre Siapkan Puluhan Ribu Lembar Kupon

Daftar harga sembako murah pada pasar murah yang dilaksanakan Yayasan TP Centre. Pasar murah tersebut berlangsung dari 04 hingga 18 Juni di seluruh kelurahan di Kota Parepare.

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM- Yayasan Taufan Pawe (TP) Centre kembali menggelar operasi Pasar Murah. Hari pertama pelaksanaannya digelar di Kampung Tonrangeng dan Lumpue, Kota Parepare, Minggu, (4/6) hari ini.

Pasar murah yang digelar Yayasan yang didirikan HM Taufan Pawe yang kini menjabat sebagai Wali Kota Parepare merupakan agenda tahunan yang digalakkan sejak 2005 silam dan dilaksanakan secara kontinyu.

Tak tanggung-tanggung, tahun ini, Yayasan ini menggelontorkan anggaran Rp 500 juta untuk subsidi pembelian sembako murah dengan selisih harga hingga Rp 6.000 per item, bahkan demi memaksimalkan jumlah penerima, pihak Yayasan TP Center menyiapkan kupon hingga seribu lembar per kelurahan.

“Kita siapkan paket sembako yang jauh lebih murah, selisih hingga Rp 6.000 per item. Target kalau bisa sampai seribu kupon per kelurahan. Tahun ini, Yayasan anggarkan Rp 500 juta untuk pelaksanaan Pasar Murah ini,” tutur Taufan Pawe, Pendiri Yayasan TP Centre saat melepas sejumlah armada operasi murah di villanya, Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Sumpang Minangae, Kota Parepare, Minggu, (4/6) pagi.

Sementara itu, Koordinator Kegiatan Yayasan TP Centre, H Amir Talambe menambahkan, jika Yayasan yang didirikan oleh Taufan Pawe tersebut merupakan sebuah Yayasan yang bertitik tolak pada kegiatan sosial kemasyarakatan dan keagamaan.
[NEXT-RASUL]

“Yayasan ini didirikan oleh beliau (Taufan Pawe, red.) untuk membantu masyarakat yang tidak mampu. Yayasan ini bergerak di bidang sosial keagamaan dan kita laksanakan kegiatan pasar murah seperti ini sudah 12 tahun, sejak 2005 jauh sebelum beliau jadi Wali Kota,” papar Amir Talambe.

Amir Talambe juga menyebutkan, tujuh item sembako murah yang disiapkan, seperti Minyak Goreng dari harga Rp 15 ribu dijual seharga Rp 9 ribu, Gula Pasir Rp 13 ribu perliter dijual seharga Rp 7 ribu, Sirup Rp 19 ribu disubsidi menjadi Rp 12 ribu, Terigu Rp 9 ribu perkilo menjadi Rp 4 ribu, Mentega Rp 19 ribu menjadi Rp 15 ribu, Mie Instan 6 bungkus seharga Rp 15 ribu dijual Rp 10 ribu, dan susu kental manis dari harga Rp 9 ribu menjadi Rp 4 ribu perkaleng.

Pasar Murah Yayasan TP Centre tersebut akan berlangsung hingga 18 Juni, dengan menyasar satu hingga dua kelurahan per hari, dengan estimasi satu hingga dua titik per kelurahan. “Tergantung luas wilayah, kalau wilayah kelurahannya agak luas, maka kita bagi dua titik, tapi kalau sempit, maka dipusatkan pada satu titik saja,” tandasnya.


Tag
div>