MINGGU , 21 OKTOBER 2018

Pasca Ditetapkan Sebagai Gubernur, Prof NA Kunjungi Toraja

Reporter:

Cherly

Editor:

Muhammad Alief

Senin , 06 Agustus 2018 15:35
Pasca Ditetapkan Sebagai Gubernur, Prof NA Kunjungi Toraja

Prof Nurdin Abdullah saat berkunjung ke kantor DPC PDIP Kabupaten Toraja Utara, Senin (6/8).

TORAJA UTARA, RAKYATSULSEL.COM – Pasca ditetapkan sebagai gubernur terpilih pada pemilihan gubernur dan wakil Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah (NA) berkunjung ke kantor DPC PDIP Toraja, Senin 6 Agustus, sekaligus untuk berterima kepada masyarakat Toraja yang memberikan suara secara signifikan dalam pilgub lalu.

Dijelaskannya pula bahwa, setelah penetapan dirinya sebagai gubernur terpilih Sulsel, dirinya telah mempertemukan bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae dengan presiden Joko Widodo, untuk menyampaikan langsung apa yang menjadi kebutuhan masyarakat Toraja.

“Salah satu kebutuhan Toraja saat ini adalah kelanjutan Bandara Buntu Kunit atau BBK di kecamatan Mengkendek Tana Toraja dan presiden telah menjanjikan akan tuntaskan BBK pada September  2018 ini,” ujar NA.

Ditambahkan Nurdin bahwa, Toraja merupakan aset dunia, sehingga perlu diberikan perhatian melalui program-program, seperti perbaikan infrastruktur misalnya poros jalan menuju objek wisata Kesu’, dan juga poros Bua – Toraja sepanjang 45 km akan menjadi program prioritas untuk dibenahi ke depan.
“Dan kewajiban saya saat ini adalah mendatangi masyarakat Toraja, untuk mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya dalam pilgub lalu, dengan memberikan suara yang signifikan. Untuk itu kewajiban saya memberikan perhatian kepada masyarakat Toraja dalam bentuk program,” kunci mantan Bupati Bantaeng ini.
Dalam kunjungannya ke Toraja, Nurdin juga bertatap muka dengan pengurus BPS Gereja Toraja, bertemu dengan tokoh masyarakat di Toraja Utara dan Tana Toraja. (*)

div>