Pasca Insiden Tenggelamnya Anak Dibawah Umur, Clarion Perketat Pengawasan

Kepala BNN RI, Komjen Pol Budi Waseso saat melayat di rumah duka bocah tenggelam.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Manajemen Hotel Grand Clarion Makassar turut prihati atas meninggalnya, Aliya Ramadhani (4), warga Jl Tinumbu Lr.142, Senin (2/10), di kolam renang Sky Garden and Pool, lantai 6, Hotel Grand Clarion, Jl AP Pettarani, Makassar.

Demikian yang dijelaskan oleh, Manager Marketing Communication (Marcom) Hotel Grand Clarion Makassar, Richwan Wahyudi via telefon seluler, Senin (2/10). Dia mengatakan, pasca insiden yang menyebabkan meninggalnya anak dibawah umur ini menjadi bahan evaluasi.

“Saya turut prihatin atas meninggalnya korban. Dan buat manajemen, ini menjadi bahan evaluasi kami. Untuk masalah kinerja, kejadian ini personil kita tambah lagi dan pengawasan perketat, peraturan pun begitu juga,” ungkap Wahyudi beberapa waktu lalu.

Pada saat insiden tersebut, kata dia ada life guard sedang berjaga. “Ada life guard di pool, namun mereka sedang bertugas melipat handuk di sebelah kiri, kalau kita lihat agak jauh dari lokasi kolam renang. Dan kejadian ini sangat cepat, para tamu juga tidak melihat pada saat di kolam yakuzi tepat disamping kolam dewasa,” imbuhnya.

Dia mengatakan, atas insiden ini keluarga korban untuk tabah. Dan berharap, kepada masyarakat untuk waspada untuk menjaga anak-anaknya. “Perlu pengawasan terhadap anak-anak agar tidak terjadi hal seperti ini lagi,” bebernya.

Wahyudi menyampaikan, bahwa pihak manajemen Grand Clarion Hotel bersama Kepala BNN RI, Komjen Pol Drs Budi Waseso telah mendatangi rumah duka, berlokasi di Jl Tinumbu, Makassar. “Manajemen hotel hadir, Kepala BNN RI, Budi Waseso pun begitu. Beliau kesana supaya tidak menghantui pikirannya,” tambahnya.

Insiden ini berawal, sekiranya pukul 09.50 Wita. Dimana, Aliya bersama keluarganya sedang berenang tepar disamping kolam dewasa, kolam Yakusi. Sementara, keluarga korban sedang berada di meja pinggir kolam.

Tak lama kemudian, salah seorang keluarga korban melihat ada mengapung di kolam renang tersebut. Ia pun bergegas melihatnya, dan pada saat diangkat dari kolam renang, lalu dibawah ke pinggir kolam.