SABTU , 18 AGUSTUS 2018

Pasca Longsor, Babinsa Sesean Inisiatif Buat Penyeberangan

Reporter:

Editor:

Niar

Sabtu , 16 Desember 2017 15:40

RANTEPAO, RAKSUL.COM- Sesuai dengan tugas pokok TNI dalam UU. No. 34 Tahun 2004 khususnya Tugas Operasi Militer Selain Perang (OMSP) yakni membantu pemda dalam penanggulangan bencana alam di wilayah.

Seperti yang dilaksanakan oleh Danramil 1414-04/Sesan dan Babinsa beserta Ka Lembang Ulusalu Yohanis Tikupadang mengecek kembali wilayah yang terkena longsor di Dusun Sarang-Sarang Lembang Ulusalu Kec. Sadan Torut.

Situasi wilayah yang terkena dampak tanah longsor pasca longsor terjadi kemarin dan saat ini tidak ada lagi longsor susulan. Para siswa sekolah SMPN 5 Satap dan siswa SDN 17 Sadan tetap bersekolah seperti biasa dan aktivitas masyarakat normal.

Untuk kelancaran aktifitas, Babinsa membantu masyarakat membuat titian penyeberangan dan membantu para siswa dan masyarakat untuk menyeberang melewati sungai tersebut serta membantu menyeberangkan motor mereka untuk menuju Rantepao.

Demi tetap menjaga keamanan dan keselamatan, Babinsa tetap menghimbau kepada seluruh masyarakat yang tinggal di wilayah tersebut untuk tetap berhati-hati apabila hujan deras turun dapat terjadi longsor susulan.

“Saya Perintahkan pada danramil dan babinsa sesean untuk selalu memonitor perkembangan longsor,” tegas Dandim Letkol Czi. Hiras Turnip.

(Penrem 142/Tatag)


div>