RABU , 17 OKTOBER 2018

Pasca Pelantikan, IlhamSAH Komitmen Pada Tiga Program Unggulannya

Reporter:

Jejeth Aprianto

Editor:

Iskanto

Selasa , 25 September 2018 16:15
Pasca Pelantikan, IlhamSAH Komitmen Pada Tiga Program Unggulannya

Bupati dan Wakil Bupati Bantaeng terpilih, Ilham Azikin dan Sahabuddin

BANTAENG, RAKYATSULSEL.COM – Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Bantaeng terpilih, Dr. Ilham Azikin – Sahabuddin akan digelar Rabu (26/9) besok oleh Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah. Pelantikan dijadwalkan akan berlangsung di Baruga AP Pettarani, Universitas Hasanuddin (Unhas), Makassar.

Dr. Ilham Azikin memiliki program 100 hari kerja yang rencananya, ia akan melakukan sinkronisasi visi – misi agar dapat fokus dalam penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

” Dalam seratus hari kerja kedepan kami akan melakukan proses sinkronisasi, supaya kita fokus diproses penyusunan RPJMD, karena itu yang menjadi landasan kita lima tahun kedepan,” jelas Bupati bergelar Doktor ilmu pemerintahan ini, Selasa (25/9).

Dia juga mengatakan bahwa tiga program unggulannya nanti akan mulai berjalan pada tahun 2019 mendatang. ” Insya Allah kami menarget 3 program unggulan kami berjalan tahun 2019,” jelas dia.

Dia juga berharap kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bantaeng agar memberikan do’a serta dukungan demi keberlanjutan dari proses pemerintahan di Kabupaten Bantaeng.

” Kami berharap doa dan dukugan dari seluruh masyarakat karena ini merupakan keberlanjutan dari proses pemerintahan, apa yang sudah baik akan kita jaga, kita hadir untuk melengkapi dan terkhusus untuk program peningkatan ekonomi kerakyatan,” tutup dia.

Sekedar diketahu, tiga program unggulan Dr. Ilham Azikin – Sahabuddin yakni pertama, penyediaan perlengkapan sekolah setiap tahun ajaran baru. Program ini untuk menyiapkan kebutuhan perlengkapan sekolah demi mengurangi beban pengeluaran orang tua bagi peserta didik baru di setiap tahun ajaran baru. Dengan kelompok sasaran peserta didik baru TK/sederajat, SD/sederajat dan SMP/sederajat.

Kedua, penciptaan lapangan kerja melalui bantuan modal usaha berbasis dusun dan RW. Program ini untuk membantu pelaku usaha mengembangkan usahanya berbasis dusun dan RW. Dengan kelompok sasaran yakni pelaku usaha UMKM baik perorangan, kelompok, koperasi ataupun unit usaha BUMDesa.

Dan yang ke tiga, asuransi pertanian dan jaminan ketersediaan benih dan pupuk. Merupakan program untuk mengurangi beban resiko petani disaat gagal panen dan menjamin ketersediaan bibit dan pupuk. Dengan kelompok sasaran yakni para petani dan nelayan. (*)


Tag
div>