JUMAT , 21 SEPTEMBER 2018

Pasca Penyerangan, Polres Banyumas Langsung Dijaga Ketat

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Rabu , 12 April 2017 09:30
Pasca Penyerangan, Polres Banyumas Langsung Dijaga Ketat

int

BANYUMAS, RAKYATSULSEL.COM – Maraknya aksi teror yang terjadi di beberapa daerah membuat penjagaan keamanan di Banjarnegara diperketat. Tampak penjagaan ketat di Mako Polres Banjarnegara. Di pos-pos polisi dan beberapa titik perbatasan penjagaan juga petugas keamanan dipertebal 24 jam nonstop.

Kapolers Banjarnegara AKBP Saiful Anwar memerintahkan kepada anggota polres dan jajarannya untuk mewaspadai adanya bentuk gangguan kamtibmas di wilayah Banjarnegara. Hal ini menyusul terjadinya sejumlah aksi teror di beberapa daerah.

“Mulai aksi teror di Jawa Timur hingga yang terjadi di kabupaten Batang dan Banyumas. Hal ini perlu diwaspadai untuk menghindari hal serupa,” ujarnya, Selasa (11/4).

Di Mako Polres Banjarnegara, lanjut dia, semua tamu yang masuk dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu. Sedangkan di pos-pos polisi juga jumlah petugas ditambah. Bahkan, untuk keamanan anggotanya dibekali dengan rompi anti peluru dan senjata lengkap dalam pelaksanaan tugasnya.

“Selain itu, yang perlu diwaspadai adalah daerah-daerah perbatasan antaran Banjarnegara dengan kabupaten lainnya. Mengingat dua aksi teror terjadi di kabupaten tetangga, yakni Kabupaten Banyumas dan Batang,” sambungnya.

Kapolres juga menuturkan, peningkatan kemanan tersebut akan terus dilakukan hingga waktu yang belum diketahui. Namun, dengan adanya antisipasi ini, ia berharap mampu menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Banjarnegara.

“Yang terpenting situasi kamtibmas di Banjarnegara tetap aman dan kondusif. Saya himbau warga tidak perlu was-was menanggapi beberapa aksi teror,” imbuhnya.


div>