RABU , 19 DESEMBER 2018

Pasca Razia, Pedagang HP Pertanyakan Pengembalian HP Sitaan

Reporter:

Niar

Editor:

Kamis , 14 September 2017 11:21
Pasca Razia, Pedagang HP Pertanyakan Pengembalian HP Sitaan

int

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM –Sejumlah pedagang HP di Parepare mempertanyakan HP miliknya yang disita Satuan Unit Tindak Pidana Tertentu (Tipiter) Kepolisian Resort Parepare beberapa hari lalu.

Selain meminta kejelasan Polisi, para pedagang HP ini juga masih mempertanyakan perihal razia yang masih dianggapnya janggal. Pasalnya, saat Polisi melakukan razia, surat yang diperlihatkan hanya bertuliskan penggeledahan kosmetik, bukan elektronik.

“Hingga saat ini, kita masih bertanya-tanya kapan handphone kami yang disita polisi dapat dikembalikan? apalagi saat kejadian, saya meminta Petugas untuk memperlihatkan surat perintah penggeledahan. Anehnya, isi surat perintah tersebut hanya tertera penggeledahan untuk barang kosmetik, kenapa sasarannya melenceng ke barang elektronik, ada apa?,” tanya Irwan yang ditemui di konter miliknya.

Lanjut Irwan, pihaknya tidak ingin menghalangi tugas kepolisian sebagai keamanan masyarakat. Namun, pihak kepolisian juga perlu memperjelas razia yang dilakukan, dan memberikan informasi tentang kondisi dari barang yang disita.

“Kita hanya ingin tahu perkembangannya, kapan barang milik kami dikembalikan. Karena sebelumnya petugas yang datang sendiri sempat bilang, barang kami akan dikembalikan setelah dilakukan penyelidikan, tapi kapan kita belum tahu,” tanyanya berulang.

Tercatat konter Pedagang HP yang mendapat razia di antaranya, Toko 389, Toko 24 Cell, Alvin Cell, Master Cell, Cs 01, Rajata Cell, dan Alibaba Cell. Masing-masing handphone dari konter tersebut disita oleh pihak kepolisian, dan hingga saat ini belum dikembalikan.

Menanggapi keluhan warga, Kapolres Parepare AKBP Pria Budi menjelaskan, razia elektronik yang dilakukan oleh pihaknya di sejumlah Konter di Parepare karena disinyalir adanya oknum pedagang HP yang menjual produk tidak resmi, alias tidak bersertifikat atau bergaransi.


div>