SABTU , 17 NOVEMBER 2018

Pasca Teror Bom di Surabaya, Mapolres Pangkep Terapkan Pengamanan Berlapis

Reporter:

Atho

Editor:

Lukman

Selasa , 15 Mei 2018 23:30
Pasca Teror Bom di Surabaya, Mapolres Pangkep Terapkan Pengamanan Berlapis

Kapolres Pangkep, AKBP Bambang Wijanarko

PANGKEP, RAKYATSULSEL.COM – Dampak teror bom yang terjadi di Mapolresta Surabaya, seluruh markas kepolisian menerapkan pengamanan ketat, tidak terkecuali di Mapolres Pangkep.

Bahkan Markas yang terletak di Jalan Cempaka, Kecamatan Pangkajene tersebut menerapkan buka tutup portal. Hal tersebut diutarakan Kapolres Pangkep, AKBP Bambang Wijanarko, Selasa (15/05).

“Pasca teror itu, kita tingkatkan kewaspadaan, bahkan kita terapkan buka tutup portal, bagi warga yang hendak masuk harus menunjukan barang bawaannya dari jauh, kemudian bisa masuk dan digeledah kembali,” ujar Bambang.

Saat ini, kata Bambang, personel yang berjaga di pos pengamanan dilengkapi rompi dan helm anti peluru, serta senjata laras panjang.

“Sesuai prosedur saat ini semua dibekali perlengkapan taktis, selain itu pergerakan anggota semua multi sistem, tidak ada yang bergerak sendiri, selalu ada tim pengawas yang mendampingi,” tambahnya.

Bambang sendiri akan mengumpulkan seluruh stekholder termasuk aparat setingkat desa kelurahan dan kecamatan, untuk membahas situasi terkini terkait kondisi keamanan nasional, termasuk mempersiapkan masyarakat menghadapi ancaman yang meningkat seperti saat ini. (*)


div>