JUMAT , 19 OKTOBER 2018

Pasca Teror Bom Sarinah, Polres Wajo Operasi Cipkon

Reporter:

Editor:

hur

Jumat , 15 Januari 2016 16:56

WAJO, RAKATSULSEL.COM – Untuk mencegah peristiwa ledakan bom di wilayah Wajo, seperti yang terjadi di Jakarta, Kepolisian Resor Wajo melakukan beberapa upaya antisipasi. Salah satunya adalah melaksanakan operasi cipta kondisi (cipkon) pada, Kamis malam (14/1).

Kapolres Wajo AKBP M Guntur mengatakan, operasi yang mereka gelar dibagi di tiga lokasi, yakni di pertigaan Sempangnge Jalan A. Pawellangi Kec. Tanasitolo, di jalan poros Wajo-Sidrap Kecamatan Maniangpajo dan di jalan poros jalang-doping Kecamatan Sajoanging.

“Dalam operasi tersebut, kita mengerahkan 40 personel gabungan seluruh dari fungsi Kepolisian di Polres Wajo dengan bersenjata lengkap,” kata M Guntur di Sengkang Jumat (15/1).

Lebih lanjut M Guntur mengatakan, target operasi tersebut untuk mencegah adanya aksi teroris serta untuk mengantisipasi tindak pidana pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan, pencurian kendaraan bermotor (curanmor), narkoba, judi, premanisme, geng motor, miras, senjata tajam, terorisme, dan kejahatan lainnya.

“Operasi cipta Kondisi ini akan terus dilaksanakan dalam rangka untuk menjaga stabilitas situasi kamtibmas khususnya di Kabupaten Wajo,” jelas Mantan Kapolres Palopo ini.


div>