RABU , 19 DESEMBER 2018

Pasca TNI Tewas Ditembak, Pos Polantas di Polman Nyaris Terbakar

Reporter:

Azis Kuba

Editor:

Selasa , 01 September 2015 19:17

MAJENE,RAKYATSULSEL.COM – Pos polisi yang berada di Lingkunag Lutang, Kelurahan Tande, Kecamatan Banggae, Polman, Sulawesi Barat, nyaris terbakar dini hari tadi (Selasa, 1/9). Namun pelaku pembakaran ini tidak bisa dipastikan apakah ada kaitannya dengan bentrok antara aparat TNI dengan Polri yang terjadi sebelumnya.

Dari pantauan di lokasi terlihat bantal dan kasur milik polisi hangus terbakar. Sementara itu, kaca jendela disebelah kiri pecah dan sebagian dinding terlihat hangus.

Informasi dari beberapa warga setempat, menyebutkan kebakaran ini terjadi pada malam hari. Tidak diketahui apa penyebabnya, tiba-tiba terbakar mengeluarkan asap.

Menurutnya, pos polisi lalu lintas itu dalam keadaan kosong. Awalnya hanyalah kepulan asap tebal. Saat didekati ternyata kasur dan bantal yang terbakar, beruntung warga cepat memadamkannya.

Kapolres Majene, AKBP Sonny Mahar Budi Aditiawan yang dikonfirmasi membenarkan terjadinya kebakaran Pos Polisi di Lutang.

”Tadi Kasat Lantas kelokasi dan melihat ada bekas terbakar, diantaranya kasur, bantal dan kacah jendela berserakan, namun kita belum tahu apa penyebabnya, ini masaih dalam penyelidikan pihak Labfor Polda Sulselbar, ” ungkap Sonny.

Sonny juga mengatakan, dalam peristiwa tersebut tidak bisa dipastikan apakah ada kaitannya dengan kejadian antara aparat TNI dengan Polri yang terjadi pada Minggu (30/8) lalu. (baca: Motif Penembakan Prada Yuliadi Belum Diketahui, Ini Kronologis Peristiwa Tewasnya)

”Kami tidak bisa pastikan dengan kejadian di Polman, yang jelas kami disini anatar TNI dan Polisi rukun-rukun saja tidak ada masalah,”pungkasnya.


div>