JUMAT , 21 SEPTEMBER 2018

Pascasarjana Ilmu Hukum UMI Jadi Primadona

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Selasa , 13 Juni 2017 14:21
Pascasarjana Ilmu Hukum UMI Jadi Primadona

Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, Rektor UMI, Prof Masrurah Mochtar, memantau calon Mahasiswa Baru (Maba) mengikuti tes di ruangan Kampus, Jl Urip Sumoharjo, Senin (12/6). foto: qudratullah/rakyatsulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Program Pascasarjana Universitas Muslim Indonesia melakukan seleksi penerimaan mahasiswa baru tahun ajaran 2017-2018 di kampus Pascasarjana UMI, Jl Urip Sumihardjo, Senin (12/6). Penerimaan ini untuk dua program pascasarjana Strata-2 (S2) dan Strata-3 (S3).

Pelaksanaan seleksi program pascasarjana UMI tersebut diikuti sedikitnya 325 calon maba dengan 12 Program Studi. Dari 12 Program tersebut terdapat 3 program studi yang paling banyak di minati yaitu, Program studi Magister Ilmu Hukum (102), Magister Manajemen (75) dan Magister Akuntansi (52).

“Alhamdulillah, ada peningkatan dalam penerimaan tahun ini, apalagi untuk ilmu hukum yang dari tahun ke tahun ada peningkatan, dan 30 persen dari total pendaftar ada di Prodi Ilmu Hukum,” ujar Rektor UMI, Prof Masrurah Mochtar diberitakan Rakyat Sulsel, Selasa (13/6).

Ia mengatakan tiga program studi yang banyak dipilih tersebut lantaran ketiganya sudah berakreditasi A.

“Ilmu hukum sudah akreditasi A dan program studi ilmu hukum salah satu yang terbaik di Indonesia,” ungkap Masrurah.

Sementara itu, Direktur Pascasarjana UMI, Prof Basri Mudding mengatakan, seleksi penerimaan Maba Pascasarjana ini merupakan gelombang pertama tahun ajaran 2017-2018.

“Sebelumnya kan ilmu hukum hanya akreditasi B namun setelah akreditasi A banyak instansi yang membutuhkan ilmu hukum berakreditasi A makanya ini salah satu pengaruhnya,” kata Basri Mudding. (***)


div>