SELASA , 20 FEBRUARI 2018

Pastikan Bantuan Tepat Sasaran, Konjen Australia Kunjungi SMP 8 Baebunta

Reporter:

Haerul Tunggarif

Editor:

asharabdullah

Senin , 05 Februari 2018 11:48
Pastikan Bantuan Tepat Sasaran, Konjen Australia Kunjungi SMP 8 Baebunta

Konjen Australia, Richard Mathews (tengah) foto bersama dengan pengurus SMP 8 Baebunta, Senin (5/2). Foto: Haerul/RakyatSulsel

MASAMBA,RAKYATSULSEL.COM – Konsulat Jendral (Konjen) Australia, Richard Mathews telah mengunjungi SMP Negeri 8 Baebunta, Senin (5/2).

Dalam kunjungannya tersebut untuk memastikan jalannya bantuan yang telah diberikan. Karena SMP 8 Baebunta merupakan sekolah yang didirikan dengan bantuan dana dari Richard.

Sekolah ini dibangun atas inisiatif bersama pemerintah Australia dan Indonesia melalui program Block Grant pada 30 Desember 2013 dengan kucuran dana sebesar Rp 2 miliar lebih.

“Bantuan diberikan itu untuk pembangunan fisik sehingga hari ini kunjungannya tersebut ingin melihat langsung kondisi bangunan tersebut,” Kabid SMP 8 Baebunta, Hasbullah.

Tidak hanya itu, kata Hasbullah, rencananya usai melakukan tinjauan ini Richard juga akan melakukan audiens dengan Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani untuk menindak lanjuti program-program yang selama ini telah terjalin.

“Rencananya program yang akan ditawarkan adalah peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) guru maupun siswa,” ungkapnya.

Sekedar dikethui, Konjen Australia ini telah membangun sebanyak 2775 sekolah tingkat SMP seluruh Indonesia dengan capaian 2007-2017 fokus pada pembangunan fisik dan pada 2018-2028 akan memfokuskan pada peningkatan mutu SDM. (*)


div>