SELASA , 19 JUNI 2018

Pastikan Hadir, Enam Kandidat Cawagub IYL Siap Duduk Bersama

Reporter:

Editor:

faisalpalapa

Rabu , 07 Juni 2017 07:39
Pastikan Hadir, Enam Kandidat Cawagub IYL Siap Duduk Bersama

int

JAKARTA, RAKYATSULSEL.COM– Calon pendamping Ichsan Yasin Limpo (IYL) dijadwalkan akan bertatap muka langsung, sekaligus bermusyawarah di Jakarta, Rabu (07/06/17) hari ini.

Sesuai rencana, pertemuan bakal calon wakil gubernur yang sebelumnya sudah dikerucutkan menjadi enam nama, termasuk Rusdi Masse (RMS) bakal “berunding” siapa satu nama yang diusulkan menjadi pasangan Ichsan.

Enam figur yang masing-masing mewakili geopolitik di Sulsel, rata-rata sudah menyampaikan kepastiannya untuk hadir bermusyawarah, maupun memberikan masukan-masukan.

Mereka yang sudah menyatakan kesiapannya, yakni Andi Yagkin Padjalangi (Anggota DPRD Sulsel), Andi Maradang (Datu Luwu), Andi Mudzakkar (Bupati Luwu), Mathius Salempang (mantan Kapolda Sulselbar), Andi Aslam Patonangi (Bupati Pinrang), dan Rusdi Masse (Bupati Sidrap).

Saat dikonfirmasi terpisah, para bakal calon ini masing-masing punya alasan tersendiri untuk hadir. Seperti Yagkin yang kebetulan berada di Jakarta.

“Pak Ichsan undang buka puasa, ya kita hadir. Kebetulan juga ada acara di Jakarta,” kata Yagkin yang tak lain adik kandung Bupati Bone Andi Fahsar Padjalangi kepada wartawan.

Senada disampaikan Datu Luwu, Andi Maradang. Menurutnya, meski ia tidak berminat menjadi calon wakil, namun dirinya tetap akan memberikan masukan. “Kehadiran saya nanti, merupakan penghormatan bagi yang mengundang,” tegas Datu Luwu.

Sementara Andi Mudzakkar, meski memilih “pelit” komentar terkait peluangnya menjadi pendamping IYL. Namun politisi Partai Golkar ini juga memastikan turut hadir.

[NEXT-RASUL]

Khusus Mathius Salempang, jauh hari sudah berkomitmen hadir bersilaturahmi. Tokoh asal Tana Toraja ini memberi apresiasi khusus kepada Ichsan yang memasukkan namanya sebagai calon pendamping.

Bagaimana dengan RMS atau Andi Aslam Patonangi yang mewakili Ajatappareng? Sesuai konfirmasi, mereka dilaporkan siap datang, sekaligus menyampaikan harapan dan masukannya mengenai penentuan pasangan IYL (*)


div>