RABU , 14 NOVEMBER 2018

Pastikan Situasi Kamtibmas Kondusif, Sabhara Polres Mamuju Aktifkan Patroli Sepeda

Reporter:

Sudirman

Editor:

Iskanto

Selasa , 23 Oktober 2018 16:09
Pastikan Situasi Kamtibmas Kondusif, Sabhara Polres Mamuju Aktifkan Patroli Sepeda

Menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Mamuju tetap kondusif, Satuan Sabhara aktifkan melakukan patroli dengan mengunakan Sepeda (foto : Sudirman/Rakyatsulsel)

MAMUJU, RAKYATSULSEL.COM – Untuk menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Mamuju tetap kondusif, Satuan Sabhara aktifkan melakukan patroli.
Dalam kesempatan kali ini, Kasat Sabhara Iptu Priyanto, SE yang memimpin langsung kegiatan patroli dengan bersepeda.

“Kegiatan patroli sepeda memang tidak efektif jika kondisinya emergency atau memerlukan penanganan yang cepat. Namun disisi lain, patroli bersepeda memudahkan petugas agar lebih detail mengawasi dan mengontrol setiap lingkungan masyarakat yang dilalui pada tiap rute patroli,” ungkapnya.

“Patroli bersepeda ini sangat efektif untuk melaksanakan pengamatan situasi kamtibmas secara detail. Karena patroli bersepeda mampu menjangkau setiap sudut jalanan, fleksibel masuk gang, dan lebih familiar dengan masyarakat,” tambahnya.

Pelaksanaan kegiatan patroli sepeda ini digelar dengan sasaran tempat keramaian, pasar, bank, dan pemukiman penduduk. Serta berbagai objek vital lainnya, pada setiap istirahat petugas juga menyampaikan pesan – pesan Kamtibmas pada masyarakat dalam mewujudkan harkamtibmas tetap kondusif.

Sementara itu, Kapolres Mamuju AKBP Mohamad Rivai Arvan, SIK, MH mengatakan patroli sepeda ini bertujuan meningkatkan pelayanan polisi di tengah-tengah masyarakat. Sebagai pencegahan timbulnya gangguan Kamtibmas maupun aksi kriminalitas.

“Berkeliling sepeda selain efektif dalam mengawasi situasi yang ada, naik sepeda juga salah satu olahraga agar badan lebih segar, sehat dan dapat leluasa langsung menyapa warga yang ditemui di jalan sehingga menjadikan Polri lebih dekat dan dicintai masyarakat,” tuturnya. (*)


div>