SENIN , 18 DESEMBER 2017

Patut Dicoba, Rempah-rempah Ini Bantu Turunkan Berat Badan

Reporter:

Editor:

Lukman

Jumat , 08 Desember 2017 06:27
Patut Dicoba, Rempah-rempah Ini Bantu Turunkan Berat Badan

int

RAKYATSULSEL.COM – Indonesia kaya akan rempah-rempah yang menawarkan beragam manfaat kesehatan.

Selain digunakan untuk menambah aroma masakan, tidak sedikit herbal yang digunakan untuk membantu menurunkan berat badan.

Penelitian juga menunjukkan bahwa herbal dan rempah-rempah memiliki potensi untuk meningkatkan metabolisme, membuat rasa kenyang lebih lama serta membantu menyukseskan program diet Anda.

Berikut ini daftar rempah yang mungkin bisa Anda coba di rumah demi menurunkan lemak di tubuh Anda, seperti dilansir laman MSN.

1. Bawang putih

Dikenal dengan khasiat antioksidannya dan juga sifat anti-inflamasi, bawang putih membantu meningkatkan dan mempertahankan sistem kekebalan tubuh yang sehat.

Bawang putih juga merupakan bantuan pencernaan yang hebat, belum lagi, sebagai obat flu.

Ekstrak bawang putih bisa membantu memperlambat perkembangan aterosklerosis dan membalikkan tahap awal penyakit jantung.

2. Thyme

Thyme mengandung sifat antiseptik dan antibakteri yang kuat. Rempah ini sebagai tambahan yang bagus untuk rencana diet sehat Anda.

Sebuah studi baru-baru ini yang diterbitkan dalam Journal of Lipid Research menemukan bahwa thyme adalah sumber yang bagus untuk memerangi peradangan.

3. Kunyit

Pertimbangkan bumbu ini untuk kesehatan Anda, apa saja yang tidak beres dengan tubuh Anda dari sakit perut, pembengkakan, mengurangi rasa sakit kronis dan bahkan membantu melawan depresi.

Serbuk kuning serbaguna ini mengandung antioksidan dan anti radang yang kuat yang membantu penyembuhan usus dan memberi rasa serius pada masakan apapun yang bisa Anda buat. (jpnn)


div>