Patut Dicontoh, IYL Komitmen Tak Meninggalkan Cakka

Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo dan Andi Mudzakkar melakukan "SALAM PUNGGAWA".

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Tak salah jika Ichsan Yasin Limpo (IYL) dijuluki sebagai “Mister Komitmen”. Bukan sekadar kata semata, tapi lebih dari itu selalu memastikan dalam sikap. Pantang untuk mengingkari komitmen yang terbangun.

Komitmen dan konsistensi kandidat Gubernur Sulsel ini kembali ditujunkkan terhadap keputusannya menetapkan Bupati Luwu Andi Mudzakkar (Cakka) sebagai pasangannya di Pilgub 2018 mendatang.

IYL dikabarkan “dirayu” elit partai politik untuk mengganti pasangannya.¬† Godaan ini demi memuluskan langkah mantan Bupati Gowa dua periode tersebut melenggang ke bursa kontestan Pilgub Sulsel.

Rayuan itu disebut-sebut bukan tanpa alasan. Posisi IYL yang partai pengusungnya mulai “dibegal”, menjadi celah pihak tertentu untuk menawarkan¬† figur lain demi mengamankan tiket dukungan partai lain.

Tetapi, bukan IYL namanya jika gampang untuk dipengaruhi. Itu sebabnya, saat dikonfirmasi terkait kabar rayuan tersebut, Punggawa, julukan yang dilekatkan ke IYL, justru menegaskan sikapnya tak akan mungkin meninggalkan Cakka.

“Tak ada ruang negosiasi untuk itu (ganti pasangan). Saya sudah tegaskan dan komitmen bersama Pak Cakka untuk membangun Sulsel. Tak mungkin kami khianati. Maaf,” tegas IYL via selular saat dikonfirmasi tentang kabar yang beredar mengenai rayuan mengganti pasangan, Kamis (12/10/2017).

IYL yang saat ini masih berada di Finlandia untuk studi komparasi tentang pendidikan dasar, selama ini memang dikenal tak suka bicara dua kali. Jika sudah mantap pada keputusannya, maka pantang baginya untuk menghianati atau menarik ulang. Itu sebabnya, mantan Bupati ini memastikan tak akan mengganti pasangannya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here