MINGGU , 21 OKTOBER 2018

PAUD di Barru Sudah Sampai di Tiap Dusun

Reporter:

Editor:

Azis Kuba

Selasa , 15 September 2015 21:41
PAUD di Barru Sudah Sampai di Tiap Dusun

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah, Iin Bachtiar (ketiga dari kanan) didampingi Ketua Himpaudi Barru Andi Citta Mariogi Idris, saat tiba di gedung Islamic Center. (foto: IST)

BARRU,RAKYATSULSEL.COM – Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD berkembang pesat selama lima tahun terakhir di Barru ini sepertinya menyita perhatian istri Pangdam VII Wirabuana, Ny Iin Bachtiar, SH M.Si.

Itu tercermin, saat Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah VII itu memilih menggelar kegiatan di kabupaten berjuluk “Kota Hibdrida” tersebut.

Bertempat di Islamic Center, Barru, Iin Bachtiar tampak antusias membuka dan memantau Pendidikan dan Pelatihan PTK PAUD Tingkat Dasar yang digelar Persit Kartika dan Himpaudi Barru.

Saat membuka kegiatan, Iin mengharapkan, agar pendidikan usia dini terus digalakkan. Sebab, cara ini bisa memberikan mutu terhadap generasi bangsa ke depan. “Dengan pendidikan dini ini, maka kedepan generasi kita bisa memiliki kompetensi yang memadai,” kata Iin, Selasa (15/9).

Tidak hanya membuka kegiatan, Iin juga memantau berbagai kegiatan yang digelar di gedung kebanggaan masyarakat Barru tersebut, sembari menunjukkan kemesraannya dengan Ketua Himpunan Pendidik Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Barru, Andi Citta Mariogi Idris Syukur.

Sambil berjalan mengelilingi lokasi kegiatan, Iin seolah menunjukkan kebahagiaannya di depan Andi Citta yang setia menemaninya. Tak mengherankan, istri Pangdam tersebut selalu berbincang akrab dan berbalas senyum dengan Andi Citta yang tak lain istri Bupati Barru 2010-2015 Andi Idris Syukur.

Sekadar diketahui, selama lima tahun terakhir, PAUD di Barru kini sudah sampai di setiap dusun. Itu semua tidak lepas dari perhatian Andi Citta Mariogi, termasuk pemerintah kabupaten (pemkab).

Andi Citta mengatakan, target menghadirkan PAUD di setiap desa, kini sudah melangkan ke setiap dusun. Di samping itu, keberadaannya juga sudah dirasakan masyarakat. Itu terlihat di setiap kegiatan yang digelar, masyarakat antusias mengikutkan putra-putrinya.

“Kita sangat bersyukur, karena hampir di semua dusun, itu sudah ada pendidikan anak usia dini. Kedepannya, kita tentu akan tingkatkan bisa menambah lagu kuantitasnya. Di samping itu terus meningkatkan kualitasnya,” papar Citta yang juga ketua dewan pembina Majelis Taklim Barru.

Kegiatan yang digelar selama empat hari itu, salah satu tujuannya, yakni dalam rangka peningkatan kompetensi tenaga pendidik dan kependidikan. Sesuai jadwal, kegiatan itu akan ditutup, Kamis (17/9) mendatang.


div>