SELASA , 23 OKTOBER 2018

Pawai Meriah HUT PMII UIN ke-56

Reporter:

Editor:

hur

Selasa , 19 April 2016 17:02
Pawai Meriah HUT PMII UIN ke-56

int

GOWA, RAKYAT SULSEL.COM – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat UIN Alauddin Makassar, dalam rangka memperingati hari lahir PMII yang ke-56 dan 1 dekade PMII cabang Gowa, melakukan dialog dan silaturahmi warga pergerakan lintas organisasi dengan tema “PMII & Senjakala gerakan mahasiswa sebuah refleksi kritis”, Selasa (19/4).

Rangkaian hari lahir PMII itu juga dimeriahkan dengan pawai pergerakan di kampus 2 UIN 2 Alauddin Makassar.

Ketua panitia dialog yang juga jenderal lapangan pawai pergerakan, Ade Sirha mengatakan, PMII di umurnya yang ke-65, bukanlah umur yang cukup muda. Ini membuktikan bahwa PMII sampai hari masih tetap utuh dalam merangkul semua mahasiswa-mahasiswa yang ada, tetap eksis di tengah-tengah carut-marutnya kondisi negara kesatuan Republik Indonesia.

?PMII menjadi satu-satunya organisasi kemahasiswaan yang mencetuskan bahwa NKRI adalah harga mati, karena PMII lahir dari rahim NU yang berideologi Aswajah “Ahlussunnah Waljamaah,” ujar Ade.

Wakil rektor III UIN ALAUDDIN MAKASSAR, Prof Sitti Aisyah MA PhD yang menerima aspirasi organisasi kemahasiswaan ini, menyatakan mendukung penuh organisasi kemahasiswaan selain yang sudah ada saat ini.


div>