SABTU , 15 DESEMBER 2018

PB HMI Bantah Penetapan Ketua Cabang Makassar

Reporter:

Editor:

dedi

Sabtu , 18 Maret 2017 21:54
PB HMI Bantah Penetapan Ketua Cabang Makassar

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL. COM – Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) Mulyadi P Tamsir menegaskan sepenuhnya tidak tahu menahu adanya hasil rapat harian yang menetapkan Formatur Ketua di HMI Cabang Makassar, sementara masih bersangketa.

“Saya belum tahu hasil rapat penetapan Ketua dan Sekretaris Cabang Makassar. Akan sarana oleh pengurus harian PB HMI. Padahal masih bersangketa,” tegasnya ditemui di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Sabtu (18/3).

Mulyadi mengaku pengesahan dan penetapan Yusuf K Mariajeng sebagai Ketua HMI Cabang Makassar dan Adil Zulkifli sebagai Sekretaris Umum, Jumat (17/3/2017) di Sekretariat PB HMI, Jalan Sultan Agung 25, Jakarta, dianggap menabrak aturan karena tanpa sepengetahuan semua pengurus inti di pengurus Besar (PB) HMI.

“Belum ada dek, semalam itu tidak ada sama sekali penetapan untuk HMI Cabang Makassar, kalau bisa hubungi pengurus BP lain seperti Kabid sosial politik,” ungkapnya.

Sekjen PB HMI, Ami Jaya dikonfirmasi terpisah dirinya mengaku berada di Masohi menghadiri Intermediate Training (LK II) HMI Cab. Masohi.

Ia mengaku sama sekali tidak mengetahui adanya penetapan tersebut. Bahkan menurut Ami, untuk masalah cabang Makassar dianggap sudah selesai karena Muwaffiq sudah disahkan sebelumnya sebagai Ketua Umum HMI Cabang Makassar.

“Jadi, tidak ada itu penetapan. Kalaupun ada, mungkin itu hanya sekedar mainan segelintir orang-orang yang tidak mengerti aturan main organisasi,” kata Ami Jaya.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya Muwaffiq Nurimansyah telah resmi ditetapkan sebagai Ketua HMI Cabang Makassar oleh rapat harian yang digelar PB HMI di Sekretariat Jalan Sultan Agung, Jakarta, pada hari Rabu, 28 Desember 2016 lalu.

Sementara, Muwaffiq sendiri saat ini tengah berada di Jakarta, menunggu Surat Keputusan sebagai Ketua Umum HMI yang terpilih di Konferensi Cabang dari PB HMI dan telah ditetapkan sebelumnya oleh PB HMI.


div>