SABTU , 20 OKTOBER 2018

PB HPMB-Raya Gelar Kongres V

Reporter:

Editor:

hur

Minggu , 07 Februari 2016 20:47

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pengurus Besar Himpunan Pelajar Mahasiswa Bantaeng Raya (PB HPMB-Raya), melaksanakan Kongres V dengan tema “Mempererat Simpul Perjuangan HPMB-Raya menuju kejayaan rakyat Kab Bantaeng”. Kongres tersebut berlangsung di Gedung Kr Latippa’ Pantai Marina Kab Bantaeng, 4-7 Februari 2016.

Pada kongres tersebut, Haedir terpilih menjadi Ketua Umum PB HPMB-Raya Periode 2016-2018 dengan mengumpulkan 28 suara dari total 51 suara delagasi Cabang. Haedir mengalahkan pesaingnya, Zaenal Amri yang memperoleh 22 suara sedang satu suara abstain.

Haedir yang dihubungi melalui media sosial Blackberry Messager (BBM) pada, Minggu (7/2) mengatakan, dalam kepemimpinannya nanti, ia akan menjadikan organinasi PB HPMB-Raya sebagai pembawa perubahan terhadap lingkungan masyarakat Bantaeng.

“Organisasi ini adalah sebuah wadah yang akan membawa perubahan bagi seluruh mahasiswa dan masyarakat kabupaten bantaeng, karena harapan masyarakat bantaeng ada dipundak kita sebagai generasi pelanjut,” ucapnya.

Ia menambahkan, program yang akan dia lakukan kedepan adalah melaksanakan tri dharma perguruan tinggi yaitu pendidikan, penelitian sebagai pembawa perubahan terhadap lingkungan masyarakat Bantaeng.

Bukan hanya itu, kata dia, PB HPMB-Raya juga siap menjadi mitra pemerintah terkhusus pemerintah Kabupaten Bantaeng ketika kebijakannya pro terhadap kesejahteraan rakyat. Sebaliknya, PB HPMB-Raya akan menjadi garda terdepan untuk menyikapi kebijakan pemerintah yang tidak pro terhadap rakyat.

“Kita akan terus bersinergi terhadap pemerintah untuk membangun Bantaeng dan akan menjadi kontrol sosial jika ada kebijakan yang tidak pro terhadap rakyat,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Umum PB HPMB-Raya periode sebelumnya, Ikhsan Jabir menitip pesan kepada ketua terpilih, untuk merangkul semua kampus demi menjunjung tinggi nilai persatuan.

“Saya titipkan tongkat estafet kepemimpinan yang akan menambah kejayaan HPMB-Raya dan harus mampu menyatukan semua warna yang ada menjunjung tinggi nilai-nilai persatuan baik secara internal maupun eksternal,” pungkasnya.


Tag
  • pb hpmb
  •  
    div>