KAMIS , 13 DESEMBER 2018

PBB Sidrap Verifikasi Berkas 6 Balon Bupati

Reporter:

get_the_user_login

Editor:

asharabdullah

Selasa , 30 Mei 2017 20:35
PBB Sidrap Verifikasi Berkas 6 Balon Bupati

int

MAKASSAR,RAKYATSULSEL.COM – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Sidrap, Muchlis Mustafa mengatakan saat ini telah melakukan verifiasi berkas bakal calon (balon) bupati yang telah mengembalikan berkas pendaftaran sebanyak enam calon.

Keenam balon bupati tersebut yang telah mengambil folmulir di PBB adalah, Zulkifli Zain (Ketua DPRD Sidrap), Fatmawati Rusdi (anggota DPR RI), Dollah Mando (Wabup Sidrap), Ramli Manong (Head Eksternal Relation Bosowa Semen), Ali Syarif (pengusaha), Syahrul Syam (pengusaha).

“Saat ini kita sementara melakukan Ferifikasi berkas, jika berkasnya tidak lengkap, kita suruh untuk melengkapi karena masih ada tahapan selanjutnya,” kata Muchlis saat dikomfimasi. Selasa (30/5).

Muchlis menambahkan, jika tahap selanjutnya yakni penyampaian, visi misi kepada seluruh pengurus DPC Sidrap, sebelumnya dikirim ke DPW dan DPP sebagai kelayakannya menjadi calon bupati. “Visi misi nantinya setelah ramadan, karena masih ada rapat pleno, untuk pembahasan jadwal penyampaian visi misi,” ungkapnya, Selasa (30/5).

Diketaui PBB Kabupaten Sidrap hanya memiliki dua kursi di DPRD, sehingga dibutuhkan kualisi beberapa Parpol, karena untuk mengusung satu calon, harus memiliki paling sedikit tujuh kursi di DPRD.

Pikada Sidrap, hanya satu partai politik yang bisa mengusung satu pasang, yakni Golkar, karena kursi partai berlambangan beringin tersebut telah memiliki 17 kursi semetara partai lain, Demokrat 4 kursi, Nasdem 4 kursi, PKS 4 kursi, PAN 3 kursi, dan Gerindra 3 kursi.


div>