SELASA , 21 AGUSTUS 2018

PBB Target Menang di Tiga Daerah

Reporter:

Editor:

hur

Kamis , 10 September 2015 09:29

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Partai Bulan Bintang (PBB) telah memutuskan arah politiknya pada Pilkada serentak 9 Desember mendatang. Partai berlambang bulan sabit tersebut hanya mengusung tiga calon kandidat bupati di tiga daerah dari 11 daerah yang menggelar pesta demokrasi tersebut.

Tiga daerah itu tersebut yakni Maros, Soppeng dan Bulukumba. Pada Pilkada di Kabupaten Maros, PBB mengusung Imran Yusuf-Said Patombongi (Iman), di Soppeng, PBB akan mengusung pasangan Lutfi Halide-Zulkarnaen Sutomu, sementara di Bulukumba, PBB mengusung Maskur Sultan berpasangan Edy Manaf.

Wakil Ketua tim pemenangan pemilu PBB, Aris Asnawi mengatakan, meski hanya mengusung tiga calon kandidat bupati di tiga daerah, namun pihaknya dapat memastikan bahwa usungannya tersebut mampu menggulingkan pasangan lainnya.

“Kami sangat yakin kalau pasangan usangan dari PBB akan mampu memenangkan pilkada di tiga daerah itu,” ujarnya saat berkunjung ke redaksi Harian Rakyat Sulsel, Rabu (9/9), malam.

Menurutnya, target sebagai pemenang dalam pilkada utamanya di tiga daerah tersebut bukanlah hal yang mustahil, pasalnya kata dia, selama ini jika berkaca pada pilkada-pilkada sebelumnya, rata-rata usungan PBB mampu menang.

“Selama ini rata-rata PBB itu selalu menang,“ tegasnya.

Selain usungan di tiga daerah tersebut, partai yang di komandoi Yusril Ihza Mahendra tersebut juga akan menjadi partai pendukung di tiga daerah pada pilkada nanti. Tiga daerah tersebut yakni Kabupaten Gowa, Kabupaten Pangkep dan Barru.

Untuk Kabupaten Gowa, PBB menyatakan dukungannya secara resmi kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Gowa Tenri Olle-Haeril Muin (PastikanMi), di Pangkep, PBB mendukung Abd. Rahman Assegaf berpasangan Kamrusamad dan pilkada Barru, PBB resmi mendukung Idris Syukur berpasangan Suardi Saleh.


div>