SELASA , 16 OKTOBER 2018

PBSI Sulsel Siap Ikutkan 600 Peserta di Daihatsu Astec Open

Reporter:

Fahrullah

Editor:

asharabdullah

Senin , 26 Maret 2018 16:45
PBSI Sulsel Siap Ikutkan 600 Peserta di Daihatsu Astec Open

Pendiri Astec Open, Alan Budikusuma Wiratama. Foto: (ist)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pendiri Astec Open, Alan Budikusuma Wiratama memberikan target kepada Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sulsel dalam kejuaran Daihatsu Astec Open 2018 ini sebanyak 600 peserta yang akan berlansung di Gor Dafest Daya pada 3 hingga7 April mendatang.

Hal ini diutarakan oleh Alan Budikusuma Wiratama jika Daihatsu Astec Open yang baru berdiri sejak tahun 2016 lalu, Sulsel atau Makassar sering melahirkan bibit-bibit bagus bahkan dua tahun sebelumnya peserta Daihatsu Astec Open di Kota Daeng ini terus meningkat.

“Makassar kita targetkan 600 peserta karena kita anggap setiap turnamen pesertanya turus meningkat,” kata Alan Budikusuma saat melakukan jumpa pers di Red Corner Cafe Jl Yusuf Daeng Ngawing, Senin (26/3).

Target yang diberikan tersebut, lanjut alan, mengingat dalam turnamen ini telah dimasukkan anak usia dini. Dibanding tahun-tahun sebelumnya, Daihatsu Astec Open tidak pernah mengikutkan bibit-bibit muda.

“Kita baru sadari kalau sebelumnya tidak ada pembinaan usia dini. Jadi pada tahun ini, Daihatsu Astec Open 2018 kita akan mulai pembinaan usia dini,” ujarnya.

Mantan pemain bulu tangkis Indonesia yang meraih medali emas bulu tangkis pada Olimpiade Barcelona 1992 dalam tunggal putra ini menambahkan, jika pembinaan usia muda bisa menjadikan Indonesia makin bisa berjaya di kanca intenasional.

“Pembinaan usia dini sangat penting, untuk kemanjuan bulutangkis kita kedepan, apalagi PBSI sudah merekrut usia 15 tahun,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum PBSI Sulsel, Atman Amir mengatakan, saat ini pihaknya masih membuka pendaftaran untuk semua kategori dan saat ini sudah ada sekitar 400 lebih yang telah terdaftar.

“Semua pendaftran kita lakukan secara online dan saat ini sudah ada 476 peseta yang telah melakukan pendaftran secara online,” katanya.

Dirinya juga menyebutkan saat ini telah banyak peserta yang telah menyampaikan kesediaan untuk mengikuti Daihatsu Astec Open 2018. Namun, belum melakukan pendafaran secara online.

“Dua hingga tiga hari kita masih bisa menembus atas 500 bahkan melebihi 600 karna sudah ada beberapa orang yang telah menyampaikan kepada kami secara langsung,” pungkasnya. (*)


div>