SENIN , 19 NOVEMBER 2018

PD Makassar Kembali Jaring Angkutan yang Beroperasi di Terminal Liar

Reporter:

Editor:

dedi

Minggu , 05 Maret 2017 17:15
PD Makassar Kembali Jaring Angkutan yang Beroperasi di Terminal Liar

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Perusahaan Daerah (PD) Terminal Makassar Metro, semakin menunjukkan komitmennya dalam memberantas terminal liar yang kerap beroperasi diluar area terminal.

Hal tersebut terbukti saat kembali melakukan operasi rutin penertiban terminal liar yang digelar sejak 1-5 Maret 2017.

Dalam operasi rutin tersebut, tim gabungan kembali berhasil menjaring sebanyak 15 unit kendaraan angkutan umum yang didapati beroperasi di luar terminal.

“Tim yang kita turunkan sejak awal Maret lalu berhasil menjaring 15 unit angkutan umum yang didapati melanggar. Adapun rinciannya yakni 2 unit armada Bus Bintang Timur, 2 unit armada Bus Kharisma, 3 unit Panter dan ada 7 angkutan umum yang menggunakan plat hitam,” beber Dirut PD. Terminal, Hakim Syahrani, Minggu (5/3).

Hakim mengatakan jika kendaraan-kendaran tersebut dijaring pada sejumlah titik yang ditengarai kerap dijadika terminal liar. Yakni di depan markas Angkatan Udara (AU), depan pintu gerbang KIMA, hingga batas kota Makassar – Maros.

Hakim Syahrani mengaku jika ulah para sopir angkutan tersebut tentu saja akan diberi sanksi sebagaimana aturan yang ada, yaitu dari yang paling ringan ditilang, armadanya dikandangkan, hingga pencabutan izin trayek.

Usai membeberkan sejumlah temuan dalam operasi yang digelar pihaknya, Dirut PD Terminal langsung menggelar Apel dalam rangka memberi arahan kepada seluruh staf sekaligus memantau aktifitas penanaman lombok yang telah disiapkan oleh staf dan komunitas kandang oto’e.

“Apel pagi dilanjutkan kerja bakti ini adalah kegiatan rutin di PD Terminal, juga sebagai wujud komitmen kami dalam mendukung MTR dan adipura menuju mks 2x+√,” pungkas Hakim.(ale)


div>