MINGGU , 19 AGUSTUS 2018

PD Muhammadiyah Ungkap Alasan Pilih Erna Rasyid Taufan Jadi Ketua Lazismu

Reporter:

Editor:

Niar

Rabu , 13 Juni 2018 18:09
PD Muhammadiyah Ungkap Alasan Pilih Erna Rasyid Taufan Jadi Ketua Lazismu

int

PAREPARE, RAKSUL.COM- Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Parepare mengungkap sejumlah alasan sehingga pihaknya memilih Erna Rasyid Taufan menjabat sebagai Ketua Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Kota Parepare.

Bukan karena faktor jabatan atau posisi Erna Rasyid Taufan sebagai istri Wali Kota, namun jauh dari itu, kepiawaian dan kepribadian Erna, menjadi faktor utama.

Hal ini diungkap Wakil Ketua PD Muhammadiyah Parepare, Dr H Mahsyar Idris saat memberi sambutan dalam acara Lazismu di Balai Ainun Parepare, Rabu, (13/6/2018). 

“Mengapa kami memilih Ibu Erna sebagai Ketua Lazismu. Alasannya karena kemampuan managerial ibu Erna Rasyid Taufan ditambah dengan sikap kesabarannya dalam menghadapi masalah,” ungkap Doktor Hadits ini.

Menurutnya, penilaian itu dilihat Dr Mahsyar saat Erna Rasyid Taufan masih bergelut sebagai mahasiswa PPs Universitas Muhammadiyah Parepare. Saat mengikuti kegiatan study lapang di Kualalumpur, Brunei Darussalam dan Sabah, kesabaran Erna dilihatnya secara seksama.

“Waktu itu, beliau (Erna Rasyid Taufan, red.) dengan menempuh jarak yang sangat jauh dan melelahkan, tapi dalam kondisi peserta yang berjumlah 70 orang, mahasiswa dan dosen mulai kelelahan bahkan bosan dengan jarak tempuh¬† perjalanan darat, tetapi Ibu Erna tetap semangat dan menyemangati Peserta lainnya. Sabar mengikuti semua agenda.

Dengan sikap itulah sehingga namanya muncul dicalonkan menjadi Ketua Lazismu dan lansung saya setujui,” terang Mahsyar.

Menurutnya, jabatan Ketua Lazismu sudah layak dan tepat bagi sosok seperti Erna Rasyid Taufan. Kemampuan mengendalikan kesabaran, ketenangan dalam menghadapi kritikan, dan keikhlasan adalah karakter yang paling utama. “Sebab tanpa sifat ini tidak akan mungkin bisa memimpin Lazismu,” tegas Mahsyar, yang juga Akademisi IAIN Parepare ini. (*)


div>