SELASA , 17 JULI 2018

PD Parkir Akui Banyak Jukir Melanggar

Reporter:

Armansyah

Editor:

asharabdullah

Selasa , 09 Januari 2018 12:20
PD Parkir Akui Banyak Jukir Melanggar

Seorang juru parkir mengatur kendaraan roda dua yang parkir di depan Toko Bintang, Jl Pengayoman, Makassar, beberapa waktu lalu. foto: Dok. Rakyatsulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Perusahaan Daerah (PD) Parkir Makassar Raya tidak menampik tudingan Dinas Perhubungan (Dishub) Makassar soal kemacetan yang banyak disebabkan juru parkir yang kurang taat aturan perparkiran.

Direktur PD Parkir Makassar, Syafrullah mengakui banyak juru parkir yang mengarahkan pengendara parkir di sembarang tempat sehingga menyebabkan kemacetan di sejumlah tempat. “Ia banyak jukir kelewatan caranya,” singkat Syafrullah, Senin (8/1) kemarin.

Kedepan, lanjut Syafrullah, pihaknya bakal memberikan edukasi (pendidikan) kepada semua jukir yang terdaftar secara resmi tentang memarkir kendaraan dengan tertib. “Jukir resmi kami ada 1.000-an lebih, kita akan memberikan edukasi biar mereka paham,” kata Syafrullah.

Ia menambahkan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan untuk menindak masyarakat yang masih sering memarkir kendaraan di bahu jalan. “Jangan marahi jukir, kalau Dishub melihat ada kendaraan yang memarkir di bahu dan badan jalan, langsung ditindak saja,” cetus Syafrullah.

Ia juga memberi pesan kepada warga untuk tertib dalam memarkir kendaraan. Pasalnya, menurut Sfarullah, masih banyak warga yang memaksa parkir kendaraan tidak di tempatnya. “Kita pesan agar masyarakat sadarlah, kalau memang tidak ada tempat jangan memarkir disitu (bahu jalan),” kata Syafrullah.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar, Mario Said mengatakan bahwa pihaknya secara optimal bekerja untuk mengurai kemacetan namun terkendala ulah jukir yang tidak taat aturan.

“Kita himbau kepada PD Parkir untuk menginformasikan kepada anggotanya untuk tertib, jangan sering parkir di Bahu Jalan,” ucap Mario Said. (*)


div>