SENIN , 19 NOVEMBER 2018

PD Parkir Bakal Sidak Parkir Liar

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Sabtu , 20 Mei 2017 14:46
PD Parkir Bakal Sidak Parkir Liar

Direktur Operasional PD Parkir Makassar Raya, Syafrullah. foto: net

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Perusahaan Daerah (PD) Parkir Makassar Raya kembali berencana melakukan aksi sapu bersih alias penertiban parkir resmi dan liar di Makassar. Penertiban dilakukan tim terpadu yang terdiri dari PD Parkir, Satpol PP, Dishub dan TNI-Polri.

Direktur Operasional PD Parkir Makassar Raya, Syafrullah menyampaikan, sasaran operasi penertiban ini yakni juru parkir yang memungut biaya parkir di luar tarif yang yang telah ditetapkan.

“Tim terpadu yang telah kami bentuk itu melibatkan unsur dari PD Parkir, Satpol, Dishub dan TNI-Polri. Dalam waktu dekat ini kita akan terjunkan untuk menertibkan sejumlah titik parkir. Sasarannya adalah titik-titik parkir yang memungut di luar tarif, misalnya motor seribu rupiah atau dua ribu rupiah namun dinaikkan lebih tinggi,” terang Syafrullah diberitakan Rakyat Sulsel, Sabtu (20/5).

Hanya saja, Syafrullah mengaku belum bisa memastikan titik-titik parkir maupun waktu operasi untuk mengantisipasi kebocoran informasi penertiban tersebut.

“Mengenai waktu dan tempatnya kita belum bisa berikan dulu, takutnya jukir nakal itu akan mengantisipasi kalau kita rilis titiknya,” ujar Syafrullah.

Sebelumnya pada tanggal 15 Mei lalu, PD Parkir Makassar Raya melakukan inspeksi mendadak dan melakukan penutupan parkir resmi yang berada di Jl Mawas, samping Mall Ratu Indah (MaRI).

“Kita banyak menerima laporan soal tindakan atau ulah juru parkir nakal yang kerap meresahkan warga karena memungut biaya di atas tarif yang telah ditetapkan. Jadi kalau tim mendapati seperti yang di Jl Mawas, maka kita akan langsung tutup,” pungkasnya. (***)


div>