RABU , 14 NOVEMBER 2018

PD Parkir Buru ‘Mafia’ Parkir dan Jukir Liar

Reporter:

Editor:

RRS

Selasa , 08 Agustus 2017 18:42
PD Parkir Buru ‘Mafia’ Parkir dan Jukir Liar

int

Editor : Rasmi Ridjang Sikati
MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Tim Patuh Parkir (TP2) PD Parkir Makassar Raya diperkuat personel polisi militer dan brimob  menertibkan Juru Parkir (Jukir). Termasuk untuk memburu para mafia parkir, jukir liar, dan jukir di bawah umur (cilik).

Dalam inspeksi mendadak (sidak) yang digelar PD Parkir Makassar Raya bersama TP2 langsung mencabut atribut juru parkir (jukir) liar, salah satunya yang terjaring di Jalan Pengayoman, Selasa (8/8/2017).

Direktur Utama PD Parkir Makassar Raya Muh Irianto Ahmad yang turun langsung ke lapangan melakukan tindakan tegas kepada beberapa jukir dan menelusuri aliran setoran yang diberikan selain ke PD Parkir.

“Kami mencabut langsung atribut jukir liar tersebut karena mereka menggunakan atribut lengkap dari PD Parkir tapi tidak ada setoran masuk ke perusahaan,” ucapnya.

Sementara itu, Tim Patuh Parkir yang turun ke beberapa titik juga menemukan kebocoran setoran masuk ke perusahaan. Seperti di Jl Toddopuli Cafe CCR.

“Jukir di Cafe CCR dulu menyetor tapi lama kelamaan sudah tidak ada lagi setorannya yang masuk. Ketika turun ke lapangan ternyata jukir tersebut menyetorkan langsung ke Cafe CCR,” terangnya.

Selain itu, pihak PD Parkir juga langsung menindaki jukir di bawah umur dan langsung meminta untuk tidak bekerja lagi sebagai jukir.

“Kita sebelumnya sudah menegurnya, dia (jukir cilik) beralasan katanya menggantikan orang tuanya tapi ternyata ini masih beroperasi. Jadi,  kami menyuruh jukir cilik ini untuk pulang saja,” ucap Irianto  yang mendapati jukir cilik beroperasi di sekitar Warkop Sami, Jl Boulevard. (*)


div>