SENIN , 23 JULI 2018

PD Pasar Akan Mutasi Kepala Pasar

Reporter:

Editor:

hur

Selasa , 08 Maret 2016 10:26

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Direktur Perusahaan Daerah (PD) Pasar Makassar Raya dalam waktu dekat akan melakukan mutasi jabatan. Adapun jabatan yang akan dimutasi antara lain Kepala Pasar, Kepala Seksi (Kasi), Kepala Sub Bagian (Kasubag) dan Kepala Bagian dari seluruh pasar di Kota Makassar.

Dirut PD Pasar Makassar Raya, Rahim Bustam mengatakan paling lambat minggu ini akan melakukan tes uji kopetensi tersebut. Menurutnya, mutasi tersebut seiring dengan keinginan para direksi yang menginginkan sistem baru dari pimpinan pasar yang baru.

“Setidaknya calon kepala pasar memahami apa itu pasar dan apa saja tugasnya, kami menyiapkan beberapa macam kriteria yang akan dibagikan oleh saya langsung,” ujar Rahim pada, Senin (7/3) kemarin.

Ia menambahkan, ada dua kategori dalam pemutasian dan pemilihan calon pimpinan pasar. Ia mengaku, calon pimpinan pasar akan diseleksi sesuai dengan tahapan yang telah disiapkan oleh PD Makassar Makassar Raya.

“Bagi kepala pasar melalui sistem uji kopentensi sedangkan kalau Kasi,Kasubag dan Kabagnya melalui sistem kepangkatan, tetapi saya menekankan calon tersebut bisa mengerti apa yang di perintahkan dia bisa laksanakan dengan baik,” ucapnya.

Bukan hanya itu, kata Rahim, ia juga mengaku akan memilih jabatan fungsional untuk kemitraan eksternal. “Selain memutasi dan merekrut calon pimpinan pasar, saya juga akan memilih jabatan fungsional khusus kolektor kemitraan secara eksternal tentang kerjasama,” pungkasnya.

Berdasarkan informasi Harian Rakyat Sulsel sedikitnya 20 orang kepala pasar, Kasubag 8, Kabag 4 orang rencananya akan di mutasi oleh para Direksi PD Pasar Makassar Raya.


Tag
  • PD Pasar
  •  
    div>