RABU , 21 NOVEMBER 2018

PD Terminal Ancam Cabut SITU-SIUP PO Bandel

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Kamis , 02 Maret 2017 11:08
PD Terminal Ancam Cabut SITU-SIUP PO Bandel

Direktur Utama PD Terminal Makassar Metro, Hakim Syahrani. foto: net

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Tim Perusahaan Daerah (PD) Terminal Makassar Metro makin intens lakukan pengawasan. Hal ini sebagai upaya mengurangi terminal bayangan di area Terminal Regional Daya (TRD) dan Terminal Malengkeri.

“Atas kerja sama tim terpadu PD Terminal, sudah berkurang terminal bayangan, bahkan tidak ada,” kata Hakim Syahrani, Direktur Perusahaan Daerah (PD) Terminal Makassar Metro, Kamis (2/3).

Hakim mengingatkan kepada pemilik Perusahaan Otobus (PO) jika kecamatan masih menurunkan penumpang di area terminal, maka ditindak tegas, membuat surat pernyataan yang berisi tidak akan melakukan pelanggaran.

Hakim menegaskan, jika masih ditemukan untuk ketiga kalinya, maka SITU (Surat Izin Tempat Usaha)-SIUP (Surat Izin Usaha Perdagangan) bagi PO akan dicabut.

“SITU-SIUP kan dikeluarkan oleh Pemkot Makassar. Kalau Ditegur bandel akan dicabut surat izinnya,” tegas Hakim.

Hakim mengatakan, pihaknya sudah melakukan sosialisasi kepada semua PO agar tak boleh melanggar apa yang telah menjadi kesepakatan bersama.

Hal ini untuk meminimalisir dampak yang mengganggu kemajuan perkembangan terminal yang kini dinahkodai.

[NEXT-RASUL]

“Saya sudah pertemuan dengan seluruh PO di Balaikota. Disosialisasikan ke mereka soal aturan tersebut,” tutur Hakim.

Hakim mengutarakan, sebagai perusahaan daerah harus ikut membantu menertibkan Kota Makassar. Salah satu hal yang dilakukan adalah dengan mengaktifkan tim terpadu yang tergabung dalam beberapa unsur seperti pihak keamanan dan terminal itu sendiri.

“Kan kami di sini ada tim terpadu yang dibentuk Bapak Walikota. Kebetulan saya sebagai ketua tim terpadu. Di tim terpadu itu, semua unsur terkait, antara lain Dishub, Organda, POM AU, POM AD, Dirlantas, Polrestabes, Polsek, Koramil, dan tim terminal,” jelasnya. (***)


div>