JUMAT , 25 MEI 2018

PD Terminal Minta PO Tambah Armada

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Kamis , 18 Mei 2017 10:07
PD Terminal Minta PO Tambah Armada

Direktur Utama PD Terminal Makassar Metro, Hakim Syahrani. foto: net

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Perusahaan Daerah (PD) Terminal Makassar Metro menempuh berbagai cara guna menekan aktivitas terminal bayangan di Kota Makassar. Salah satunya dengan pembentukan tim terpadu yang bertugas merazia kendaraan-kendaraan yang mengangkut penumpang di luar area terminal.

Selain membentuk tim, PD Terminal juga melakukan pembenahan infrastruktur terminal, seperti pembenahan jalan, tempat ruang tunggu. Ini dilakukan agar calon penumpang merasa nyaman berada di dalam terminal.

“Infrastruktur sudah dibenahi sejak jauh-jauh hari. Sehingga calon penumpang dapat merasa nyaman saat berada di dalam terminal,” ujar Direktur Utama (Dirut) PD Terminal, Hakim Syahrani diberitakan Rakyat Sulsel, Kamis (18/5).

Jelang bulan Ramadan dan Idul Fitri tahun ini, pihak PD Terminal telah menyampaikan ke pihak perusahaan angkutan (PO) untuk menambah armada untuk mengantisipasi jika sewaktu-waktu terjadi lonjakan penumpang.

Sementara itu, terkait penertiban terminal bayangan, PD Terminal membentuk tim yang terdiri dari kepolisian, Dinas Perhubungan hingga Organda Makassar.

Tim terpadu ini, melakukan penertiban dan memberikan sanksi tilang kepada angkutan daerah yang didapati menunggu penumpang di jalan.

“Kita tidak pernah berhenti melakukan penertiban, termasuk memberikan sanksi. Kami sudah bentuk tim dan mereka sudah mulai jalan jauh-jauh hari untuk melakukan penertiban,” ujarnya.

Ia mengimbau masyarakat yang ingin mudik jelang Ramadan dan lebaran nanti agar tidak menggunakan jasa terminal bayangan.

“Kita minta masyarakat yang ingin mudik, agar menggunakan mobil yang ada di dalam terminal. Selain keamanannya lebih terjamin, dengan begitu masyarakat juga ikut membantu menertibkan terminal bayangan yang kehadirannya hanya merugikan pemerintah,” tutupnya. (***)


div>