JUMAT , 14 DESEMBER 2018

PDAM Bakal Hadirkan Pusat Diklat di Makassar

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Selasa , 20 Desember 2016 10:24
PDAM Bakal Hadirkan Pusat Diklat di Makassar

Direktur Utama PDAM Kota Makassar, Haris Yasin Limpo. foto: mf fajar/rakyatsulsel,

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Makassar kembali menggelar Diklat Manajemen Air Minum Berbasis Kompetensi Tingkat Muda Angkatan ke-69 Tahun 2016 di Quality Plaza Hotel Makassar, Senin (19/12). PDAM bekerja sama dengan YPTD Pamsi Jakarta.

Direktur Utama (Dirut) PDAM Kota Makassar, Haris Yasin Limpo, dalam sambutannya mengatakan, pelatihan ini sangat penting dilakukan untuk lebih meningkatkan profesionalisme pegawai PDAM dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Tujuan pelaksanaan Diklat ini diharapkan dapat lebih meningkatkan pola pikir dan cara menganalisa setiap informasi dan persoalan yang terus berkembang serta merumuskan solusi yang terbaik secara benar,” jelasnya diberitakan Rakyat Sulsel, Selasa (20/12).

Haris menegaskan, semua SDM di PDAM harus berkompoten dibidangnya. Untuk itu, ia berkeinginan membuat tempat pelatihan yang berpusat di Makassar, sehingga mampu mengcover pelatihan serupa di Indonesia Timur.

“Diklat ini bukan semata untuk peningkatan keahlian tetapi lebih berfokus pada kemampuan manajerial. Kita tidak menggunakan kacamata kuda dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Dengan demikian, pelayanan kita harus sejalan dengan slogan Corporate Value PDAM Makassar yakni AIR (Attitude, Innovative dan Responsive),” tegasnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Lembaga Diklat Profesi YPTD Pamsi Jakarta Ir Rama Boedi sangat mengapresiasi PDAM Makassar yang telah serius berupaya meningkatkan pengetahuan karyawannya.

“Kompetensi itu sendiri merupakan gabungan kemampuan kognitif yakni knowledge, skill dan attitude,” ujarnya.

Sementara, Ketua Panitia Diklat, Ayyub Absro, mengatakan, diklat ini merupakan kali kedua yang digelar pada tahun 2016 ini. Pihaknya menggandeng YPTD Pamsi dan LSP AMI, sebab keduanya merupakan Lembaga Penyelenggara Diklat Bidang Air Minum yang telah terakreditasi pada Badan Nasional Sertifikasi Nasional (BNSP).

“Kita menggandeng keduanya sebagai Lembaga Penyelenggara Diklat Bidang Air Minum yang telah terakreditasi. Pelatihan ini sendiri akan berlangsung selama 5 hari dari tanggal 19-23 Desember 2016,” tutupnya. (***)


div>