SELASA , 13 NOVEMBER 2018

PDAM Makassar Tuan Rumah IWWEF 2017

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Sabtu , 29 April 2017 19:18
PDAM Makassar Tuan Rumah IWWEF 2017

IWWEF 2017. PDAM Kota Makassar menjadi tuan rumah IWWEF 2017. Hal tersebut terlihat saat launching di Sheraton, Jl Landak Baru, Sabtu (29/4). RAKYATSULSEL/Suryadi

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Makaassar mendapat kepercayaan oleh Dewan Pengurus Pusat (DPP) Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (Perpamsi) untuk menjadi tuan rumah dalam perhelatan nasional, yakni Indonesia Water and Wastewater Expo & Forum (IWWEF) 2017.
Ketua Panitia IWWEF, Kartia Bado mengatakan, kegiatan ini pertama kalinya diselenggarakan diluar Jakarta. Makassar merupakan Center Point Of Indonesia (CPI) menjadi salah satu alasan DPP Perpamsi mempercayakan Makassar sebagai tuan rumah dan memang karena menyatakan kesiapannya untuk menyelenggarakan even nasional ini.

“Kami sangat antusias atas kepercayaan DPP, olehnya kami akan membuat pelaksanaan ini mejadi berbeda dari IWWEF sebelumnya,” ujarnya saat launching di Sheraton, Jl Landak Baru, Sabtu (29/4).

Selain itu, lanjut Kartia, Dırektur Utama PDAM kota Makassar Harıs Yasın Lımpo merasa bangga dıtunjuk sebagai tuan rumah pada even terbesar untuk seluruh PDAM di Indonesia.

“Kami akan menyajikan hal baru bagi seluruh peserta yang hadir,” kata Kartia.

Kartia yang juga Direktur Keuangan PDAM Makassar ini menambahkan, akan membuat forum regional yang juga merupakan hal yang pertama kali diadakan sepanjang pelaksaan IWWEF guna menyamakan mındset PDAM se Indosesıa dalam persoalan sumber air baku.

Sementara Sekretaris Panitia yang juga Humas PDAM Kota Makassar Idris Tahir, mengatakan bahwa IWWEF akan diselenggarakan di Makassar pada tanggal 6-8 September 2017 dengan mengangkat tema Water Revolution dengan tujuan seluruh stakeholder Pemerintah dan PDAM harus mempunyai program kerja yang jelas untuk mendukung pencapaian target 100-0-100 yang dicanangkan pemerintah pusat.

“IWWEF akan diadakan tanggal 6-8 September 2017, ini diharapkan pemerintah dan PDAM dengan programnya dapat mendukung program pemerintah pusat yakni 100-0-100. Insya Allah akan dibuka oleh Wapres JK (Jusuf Kalla),” bebernya.

Sekedar diketahui, tujuan program ini untuk menyediakan 100 persen akses air minum yang aman, 0 persen permukiman kumuh, dan 100 persen akses sanitasi layak bagi masyarakat. Olehnya untuk mendukung hal tersebut, Perpamsi menggelar IWWEF atau forum air minum dan air limbah. (***)


div>