JUMAT , 19 OKTOBER 2018

PDAM Parepare Gencar Perbaiki Pelayanan dan Manajemen SDM

Reporter:

Editor:

hur

Selasa , 26 April 2016 16:06
PDAM Parepare Gencar Perbaiki Pelayanan dan Manajemen SDM

int

PAREPARE, RAKYAT SULSEL– Direktur Utama Perusahaan Dagang Air Minum (PDAM) Kota Parepare, Lukman Hakim, ST., genjot melakukan pembenahan. Selain berupaya memperbaiki pelayanan kepada pelanggan, juga gencar memperbaiki sistem managemen kantor, termasuk Sumber Daya Manusia (SDM).

Alumni jurusan sipil pada fakultas teknik Universitas Hasanuddin yang kini menempuh semester akhir pada jurusan yang sama di pascasarjana UNHAS ini mengatakan, persoalan manajemen kepemimpinan dan SDM sangat penting dalam memperbaiki pelayanan kepada pelanggan.

Terkait pelayanan, pihaknya juga memberikan kemudahan kepada pelanggan yang telah beralih ke sumur bor untuk dapat mengalihkan status kepemilikan kepada orang lain dengan catatan membuat surat pernyataan.

“Asalkan ada surat pernyataan dan kalau ada tunggakan yang sudah dilunasi, maka langsung kita alihkan kepemilikannya kepada orang yang ditunjuk berdasarkan surat pernyataan tersebut,” ujar pria yang disebut sebagai penggagas sanitasi Indonesia ini, Selasa, (26/4).

Putra kelahiran Parepare, 12 April 1973 ini juga akan menerapkan kegiatan kehumasan di lingkup PDAM sebagai bagian dari sistem pelayanan.

“Bagian Humas itu sangat penting, humas itu menggambarkan performance sebuah perusahaan. Selama ini belum pernah ada humasnya. Olehnya itu kita akan bentuk dan ada ruangan media center nantinya,” terang mantan pengurus KNPI Kota Parepare ini.

Pria yang menjadikan motto ‘positif thinking’ sebagai acuan dalam memimpin ini berharap dengan kegiatan kehumasan serta sinergitas dengan media dapat menjadi salah satu upaya dalam membangun komunikasi yang baik serta memberikan pelayanan kepada pelanggan.

“Berpikir positif, misalnya teman-teman media mengangkat sebuah pemberitaan, maka ambil sisi positifnya, jangan direspon negatif, karena sesuatu yang dinilai positif maka responnya juga akan positif. Inilah pentingnya kegiatan kehumasan agar dapat memberikan muatan positif untuk pelayanan PDAM,” pungkasnya.


Tag
div>